Pemkab Rejang Lebong Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPPK, Berikut Daftar Namanya

Pemkab Rejang Lebong Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPPK, Berikut Daftar Namanya

IST/CE Screenshot Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2023.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, mengumumkan hasil seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

 

Hasilnya, dari 1.904 pelamar hingga hari terakhir penerimaan pendaftaran diketahui hanya 1.486 pelamar PPPK yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Sementara 418 pelamar PPPK lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). 

 

Berdasarkan pengumuman Nomor : 810/ 17/Panselda-PPPKRL/2023tentanghasil seleksi administrasiseleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Tahun Anggaran 2023 diketahui 1.486 Pelamar PPPK yang MS terdiri dari 596 guru, 395 tenaga kesehatan dan 495 tenaga teknis. Sedangkan 418 pelamar PPPK yang tidak memenuhi syarat terdiri dari 13 guru, 56 tenaga kesehatan dan 349 tenaga teknis.

BACA JUGA:Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023 Di Sini

 

"Hasil seleksi administrasi pelamar PPPK resmi kita umumkan, bagi mereka yang lulus dalam tahap ini berhak mengikuti tahap selanjutnya," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, M Andhy Afrianto SE melalui Kabid Pengembangan SDM, Dheny Rizkiansyah.

 

Menurut Dheny, tahapan selanjutnya bagi yang lulus seleksi administrasi yakni seleksi kompetensi yang dilaksanakan menggunakan metode system computer assisted test (CAT) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).  Dimana untuk jadwal dan lokasi CAT akan disampaikan lebih lanjut melalui laman resmi https://rejanglebongkab.go.id.

BACA JUGA:Simak Baik-baik, Ini Pernyataan Terbaru BKN Soal Pengangkatan PPPK Guru 2023

Sementara itu bagi pelamar yang tidak lulus dalam seleksi administrasi dapat dilihat melaluiakun pelamar di laman website https://sscasn.go.id dengan menggunakan username dan password yang sama pada saat pendaftaran. 

 

"Adapun bagi pelamar yang tidak puas terhadap hasil seleksi administrasi bisa mengajukan sanggahan. Sanggahan ini dilakukan oleh pelamar di akun masing-masing yang jadwalnya mulai 19 Oktober sampai 21 Oktober 2023," sampainya. 

Sumber: