Soal Lokasi dan Jadwal CAT PPPK, Ini Penjelasan BKPSDM Rejang Lebong

 Soal Lokasi dan Jadwal CAT PPPK, Ini Penjelasan BKPSDM Rejang Lebong

Kantor Bupati Rejang Lebong.-dok/ce-

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dari 1.904 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong. Diketahui hanya 1.486 pelamar PPPK yang dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, M Andhy Afrianto SE melalui Kabid Pengembangan SDM, Dheny Rizkiansyah SH mengatakan bahwa 1.486 Pelamar PPPK yang lulus administrasi itu berhak mengikuti CAT Seleksi Kompetensi Bidang.

Dimana untuk pelaksanaan SKB melalui sistem CAT ini akan dipusatkan di UPT BKN Bengkulu sebagaimana  pada perekrutan-perekrutan sebelumnya. 

 

"Kalau untuk SKB itu dipusatkan di UPT BKN Bengkulu. Namun apakah nanti bakal ada lokasi tambahan tempat pelaksanaan CAT, kita masih menunggu petunjuk BKN," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPPK, Berikut Daftar Namanya

BACA JUGA:Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023 Di Sini

Dimana mengacu pada pelaksanaan CAT sebelumnya, kata Dheny selain di laksanakan di UPT BKN Bengkulu juga dilaksanakan di lokasi tambahan seperti Poltekkes dan sebagainya.

 

"Untuk pelaksanaan di UPT BKN Bengkulu, kemungkinan bukan hanya Rejang Lebong saja yang menggunakan. Karena di beberapa Kabupaten juga saat ini tengah melaksanakan rekrutmen PPPK," sampainya.

 

Sesuai jadwal, pelaksanaan CAT SKB ini kata Dheny akan dilaksanakan 10 November 2023 sampai dengan 4 Desember 2023. Namun nanti untuk jadwal pelaksanaan tes PPPK Kabupaten Rejang Lebong masih menunggu BKN.

 

"Nanti BKN yang akan membagi sesinya, kapan jadwal pelaksanaan CAT untuk PPPK Rejang Lebong. Namun untuk jadwalnya dari periode 10 November hingga 4 Desember," katanya.

Sumber: