Sebelum Meninggal, Syekh Ali Jaber Pernah Berpesan Untuk Anak Muda

 Sebelum Meninggal, Syekh Ali Jaber Pernah Berpesan Untuk Anak Muda

Ali Jaber-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Masa mudah memanglah masa yang menyenangkan. Pada masa itu energimu sedang menggebu-gebu dan bahkan kamu belum mempunyai banyak pikiran.

Tapi hati-hati dengan masa muda, jangan sampai masa muda yang kamu jalani dan lewati justru sia-sia dan tidak berbuah apa-apa di kemudian hari.

Karena, masa muda yang tidak dimanfaatkan dengam baik akan membuat masa depanmu tidak tertata atau bahkan berantakan. 

Bersenang-senang di waktu muda memang tidak ada larangan, tapi satu hal yang perlu diingat adalah kamu mempunyai tanggung jawab yang besar atas dirimu sendiri di masa depan.

Almarhum Syekh Ali Jaber sebelum meninggal dunia, pernah berpesan untuk anak muda. Pesan ini cukup menyentuh dan wajib menjadi perhatian para pemuda.

Pesan ini disampaikan Syekh Ali Jaber dalam channel youtube resminya di @Yayasan Syekh Ali Jaber.

Saya selalu berpesan kepada anak muda khususnya, seberapa besar pun dosamu, jangan pernah tinggalkan shalat. 

Shalat yang dimaksud di sini ialah shalat 5 waktu sehari semalam alias shalat wajib.

Karena apa? Karena shalat itu adalah ibadah yang langsung menyambungkan kita dengan Allah Subhanahu wa taala, tali hubungan kita dengan Allah.

Kalaulah tali hubungan kita dengan Allah itu terputus, maka tidak ada tali lain yang bisa menyambungkannya lagi.

Selama anda masih menjaga shalat wajib, artinya masih ada harapan untuk masuk ke dalam golongan yang akan diampuni oleh Allah Subhanahu wa taala.

Nabi Muhammad dalam sebuah haditsnya pernah menyampaikan, 7 golongan manusia yang akan mendapatkan naungan Allah di Padang Mahsyar, pada hari ketika tidak ada naungan kecuali naungan Allah taala. 

Sebagaimana yang diceritakan, Padang Mahsyar itu sebuah tempat yang sangat luas, tidak ada gunung, tidak ada lembah dan datar.

Sedangkan matahari jaraknya sangat dekat di atas kepala kita. Sehingga ada orang yang tenggelam karena keringatnya sendiri.

Sumber: