Sebelum Meninggal, Syekh Ali Jaber Pernah Berpesan Untuk Anak Muda

 Sebelum Meninggal, Syekh Ali Jaber Pernah Berpesan Untuk Anak Muda

Ali Jaber-ist-

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber : Kenalilah Siapa Nabi Muhammad

Ketika itu kita berjalan di Padang Mahsyar tanpa menggunakan kain sehelai pun, tanpa alas kaki apapun, berjalan menuju ke tempat hisab yang sangat jauh dan sangat lama.

Bisa jadi seseorang berjalan kaki selam 1.000 tahun paling cepat, ada yang berjalan selama 50.000 tahun, ada yang 100.000 tahun bahkan ada yang lebih dari itu dan itu belum di hisab teman-teman.

Saat semua orang merasakan teriknya matahari di Padang Mahsyar, ketujuh golongan manusia ini mendapat naungan Allah sehingga tidak kepanasan.

Salah satunya adalah pemuda yang tumbuh dalam ketaatan kepada Allah. Di saat yang lain sibuk dengan gemerlap dunianya anak-anak muda, tapi ada anak muda yang justru sibuk dengan taat kepada Allah.

 

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan ulama hadits lainnya, Nabi Shalallaahu Alaihi Wassalaam bersabda, 

Yang artinya: "Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya: pemimpin yang adil, seorang pemuda yang menyibukkan dirinya dengan 'ibadah kepada rabb nya, seorang laki-laki yang hatinya terpaut dengan masjid, dua orang laki-laki yang saling mencintai karena Allah, mereka tidak bertemu kecuali karena Allah dan berpisah karena Allah, seorang laki-laki yang diajak berbuat maksiat oleh seorang wanita kaya lagi cantik lalu dia berkata, 'Aku takut kepada Allah', dan seorang yang bersedekah dengan menyembunyikannya hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang di infakkan oleh tangan kanannya, serta seorang laki-laki yang berdzikir kepada Allah dengan mengasingkan diri hingga kedua matanya basah karena menangis." (HR. Bukhari). 

 

Sumber: