Pentingnya Belajar Sejarah Bagi Diri Sendiri Dan Untuk Kehidupan Sehari-hari

Pentingnya Belajar Sejarah Bagi Diri Sendiri Dan Untuk Kehidupan Sehari-hari

ILUSTRASI/NET --

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM -  Seperti yang kita ketahui, sejarah merupakan kejadian yang terjadi di massa lampau, yang memiliki Fungsi supaya orang di generasi selanjutnya bisa menjadikan peristiwa di masa lampau tersebut sebagai pelajaran serta pengalaman penting. Dari berbagai sejarah yang ada masyarakat mendapatkan ilmu pemblajaran dari massa lalu. 

Dari berbagai sejarah yang ada, terdapat nilai-nilai yang menjadi pembelajaran tersendiri bagi masyarakat. Banyak manfaat belajar sejarah bagi kehidupan sehari-sehari seperti belajar dari kesalahan dan peristiwa masa lalu.

Dengan kata lain, sejarah sangatlah penting untuk dipelajari karena dapat memberikan manfaat untuk kehidupan kita sehari-hari. 

BACA JUGA:Peran Penting Ibu Tien Soeharto dalam Sejarah Politik Indonesia yang Kontroversial

Berikut manfaat belajar sejarah :

 

1. Mengetahui Peristiwa di Massa Lalu

 

Manfaat pertama dari memplajari sejarah ialah agar mengetahui peristiwa di massa lalu. hal ini akan menambah wawasan dan pengetahuan kamu apalagi kamu seorang pelajar sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan di massa lalu. Dengan belajar sejarah kamu akan mengetahui apa, siapa, kapan, dimana, dan dampak dari peristiwa tersebut. 

Sejarah ini memberikan banyak hal sehingga tidak hanya belajar tentang penjajahan di Indonesia. Tetapi lebih dari itu, kamu juga akan belajar tentang sejarah perang dunia, revolusi industri, peradaban Islam dan berbagai sejarah lainnya. sejarah sangatlah penting untuk diplajari. 

BACA JUGA:Lirik Lagu 17 Agustus 1945 Hari Merdeka: Sejarah dan Maknanya

2. Sebagai Media Pemblajaran

 

Seperti yang kita ketahui, sejarah merupakan salah satu media atau alat bantu belajar di sekolah dan  sarana pendidikan bagi siswa. Belajar sejarah membuat kita tahu dan mengerti siapa sejarah masa lalu dan orang-orang yang terkait dengannya hingga menambah wawasan kita tentang sejarah yang kita pelajari. selain itu, sejarah sebagai pengetahuan yang memili banyak manfaat. 

Sumber: