Kebiasaan Mentraktir Teman Bisa Menambah Rezeki, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Kebiasaan Mentraktir Teman Bisa Menambah Rezeki, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

jepretan anak magang traktir teman kuliah/Miya Diosi--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM – Mentraktir teman ternyata bisa menambah rezeki. Namun hal ini belum banyak diketahui oleh orang-orang. Hal ini bukan semata-mata hanya kepercyaan akan tetapi hal ini telah dijelaskan dalam ajaran islam.

Mentraktir teman merupakan kebiasaan sehari-hari dalam lingkup pertemanan, yang mana Anda biasanya saling mentraktir  apabila mendapatkan rezeki. Oleh karena itu Anda tidak perlu merasa dirugikan jika mentraktir teman Anda karena hal itu bisa menjadi keuntungan untuk Anda kedepannya. 

BACA JUGA:

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapat saat mentraktir teman yaitu memiliki nilai tinggi yang sanagt berarti untuk kehidupan.sperti mempererat silahturami antar teman dan menciptakan moment special yang berarti.

Dalam hal ini Anda tidak perlu mematokan jumlah dalam mengeluarkan uang untuk mentraktir teman-teman Anda. Dikarenakan itu akan sia-sia jika Anda tidak Ikhlas dalam mentraktirnya. Mentraktirkan teman juga telah dijelaskan keutamaan nya dalam ajaran islam, selain mendapatkan rasa bahagia Anda juga diberikan pahala yang sangat laur biasa oleh Allah SWT.

Hal ini juga dijelaskan dalam hadist yang diriwayatkaN oleh Shahihan dari Abdullah bin Amr RadhiAllahu’anhu yang isinya menerangankan kalimat berikut ini.

“Apakah amalan yang paling baik di dalam islam? Rasullulah SAW menjawab memberi makan, mengucapkan salam kepada orang yang dikenal ataupun tidak dikenal” ( HR. Muslim)

Dari hadits tersebut dapat disimpulkan bahwa mentraktir teman ataupun orang lain baik yag dikenal maupun tidak akan mendapatkan pahala yang cukup besar.

BACA JUGA:

Selain itu, dengan berbagi kepada orang lain berarti Anda memiliki rezeki yang lebih dan tidak ada salahnya jika Anda berbagi kepada umat manusia.

Anda bisa melihat hal ini juga dijelaskan dalam ajran isalam yang mana Abu Hurairah dari Rasulullah SAW bersabda yang berbunyi.

“Sedekah itu tidak akan mengurangi harta tidak ada orang yang memberikan maaf kepada orang lain selain Allah yang akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang ynag merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya” (HR. Muslim)

Memberikan teman kita makan juga merupakan salah satu perbuatan baik yang disukai oleh Allah, selain itu bagi sebaigian besar orang memberikan teman makan dapat menambahkan kebahagian tersendiri baginya.

Sumber: