Menikmati Pemandian Air Panas Bora di Sulawesi Tengah, Katanya Banyak Kasiat

Menikmati Pemandian Air Panas Bora di Sulawesi Tengah, Katanya Banyak Kasiat

Screnshot Ig like Palu-istimewa-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Pemandian Air Panas Bora yang ada  di Sulawesi Tengah, nampaknya perlu ada coba. Pasalnya menurut penuturan warga setempat jika pemandian Air Panas Bora memilik banyak kasiat untuk kesehatat. Diantaranya mandi air panas yang satu ibi mampu mengobati berbagai penyakit dalam, seperti asam urat, stroke, dan kolestero, ditambah disebut - sebut dapat menyembukan penyakit kulit.

Sehingga tidak heran jika pemandian Air Panas Bora sangat ramai dikunjungi pada saat akhir pekan, dimana banyak masyarakat yang memilih bersantai untuk menikmati pemandian yang satu ini. 

Terlebih jika objek wisata pemandian Air Panas Bora ini didukung dengan  keindahan pemandangan alamnya meningkat dua kali lipat. Sehingga mengunjungi ini anda juga dapat berfoto-foto dengan background pemandangan pengunungan yang indah ada di sekitar air panas ini, sungguh keindahan yang tiada tara.

Keindahan pemandian Air Panas Bora ini lantaran lokasinya yang berada di lereng perbukit. Serta menuju pamandian air panas ibu anda disuguhi dengan pemandangan alam yang indah khas pegunungan yang membuat anda rileks seketika. 

Pemandian Air Panas Bora ini dulunya berukuran kecil, dan belum sama sekali tersentu jamahan manusia, dan belum  mendapatkan pengelolaan secara serius. Setelah melihat potensi yang sangat besar, maka  warga desa memiliki inisiatif untuk menjadikan pemandian air panas tersebut sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

Berjalannya waktu pemerintah pun turun tangaan untuk mengembangkan dan menggali sumber air panas tersebut bersama warga desa setempat, sehingga menjadi ukuran yang lebih besar. 

Ditambah dengan cukup banyaknya inspestor yang tertarik pada lokasi ini, sehingga saat ini berbagai fasilitas dibangun di lokasi objek wisata, dengan luas sekitar 7 hektar, Cottage, aula yang dilengkapi AC dan sound system, hingga sauna menjadi sarana berkunjung ke objek wisata yang satu ini. 

Pengelola menyediakan tempat mandi yang telah dipisahkan untuk pria dan wanita. Serta untuk anda yang berkunjung, diharapkan untuk membawa peralatan mandi sendiri, dimana penyedia hanya menyedikan seadanya saja. Serta untuk masuk kepemandian yang satu ini ada cukup menbayara Rp.2500 - 6500 rupiah saja. Untuk  lokasi tepatnya pemandian yang satu ini berada di Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan jarak tempuh 20 KM  dari kota Palu, dengan akses jalan yang cukup mudah untuk ditempuh. 

Sumber: