Jarang Diketahui,Ternyata Rebus Telur Dengan Metode 7.7 Matangnya Lebih Sempurna!

Jarang Diketahui,Ternyata Rebus Telur Dengan Metode 7.7 Matangnya Lebih Sempurna!

ILUSTRASI/NET--

FOOD, CURUPEKSPRESS.COM – Telur merupakan makanan yang mengandung protein, banyak sekali cara pengelolaan bisa dimasak sebagai lauk pauk dan bisa dimasak campur adonan kue. Selain itu telur ada yang dimasak dengan cara disambal dan ada juga dengan cara direbus saja.

Merebus telur tentunya membutuhkan air yang banyak dan membutuhkan waktu juga, terkadang menurut Anda sudah lama merebusnya namun saat diangkat telurnya belum matang sempurna.

Akan tetapi ada salah cara cukup unik yang bisa Anda terapkan dalam merebus telur siapa sangka cara ini bisa membuat telur matang sempurna cara merebus telur ini tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang.

BACA JUGA: Resep Nasi Telur Hongkong, Super Lezat

Metode merebus telur 7.7 merupakan metode yang bisa Anda terapkan dalam memasak telur, metode merebus telur ini sempat viral di media sosial pada waktu itu karena dianggap sebagai cari yang praktis untuk merebus telur dengan mendapatkan hasil yang sempurna.

Medote merebus telus 7.7 ini bisa dilakukan dengan menggunakan 7 sendok air dengan mebutuhkan waktu selama 7 menit. Anda mungkin tertarik untuk mencoba metode ini karena dianggap sebgai metode baru dalam merebus telur.

Selain itu, metode ini lebih mudah dibandingkan dengan metode konvensional pada umumnya yang membutuhkan udara yang banyak dan waktu yang lama juga.

BACA JUGA:Olahan Telur Dadar Khas Padang Telur Berenda

Berikut ini rahasia untuk merebus telur dengan metode 7.7 yang bisa Anda coba di rumah cara ini cukup mudah karena memrlukan waktu yang tidak lama dan jumlah air yang sedikit dengan hasil matang yang sempurna. Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

 

1. Cara yang pertama yang bisa Anda terapkan dalam merebus telur dengan menggunakan metode 7.7 ini yaitu siapkan telur yang Anda ingin rebus dan panic yang sesuia tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

 

2. Selanjutnya tambahkan air tujuh sendok makan ke dalam panci yang bersamaan dengan telur nya tadi.

BACA JUGA:Resep Telur Hemat Siap Menemani Akhir Bulan

Sumber: