Bahaya Filler Bibir !!!

Bahaya Filler Bibir !!!

sumber : Dewiku.com--

ENTERTAIMENT, CURUPEKSPRESS.COM - Cantik itu mahal dan sakit mungkin merujuk pada pandangan bahwa untuk mencapai standar.

Seseorang seringkali harus mengeluarkan banyak uang untuk produk dan perawatan kecantikan, serta mungkin harus merasakan rasa sakit atau ketidaknyamanan dalam proses tersebut.

BACA JUGA:Penyebab Bibir Tiba-Tiba Bengkak, Berikut Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan !!!

Namun, penting untuk diingat bahwa kecantikan sangat subjektif, dan tidak selalu perlu mengeluarkan banyak uang atau menderita untuk merasa cantik. Kepercayaan diri dan kenyamanan dengan diri sendiri juga merupakan faktor penting dalam merasa cantik.

Filler adalah tindakan penyuntikan bahan serupa gel ke bawah kulit, yang bertujuan untuk menambah isi. Suntik filler dapat dilakukan untuk mengoreksi berbagai masalah, umumnya yang muncul di wajah.

BACA JUGA:Jarang Diketahui Ternyata Mengelupas Kulit Bibir Sangat Berbahaya

Bahan filler terdiri dari bahan sintetis maupun alami. Salah satu bahan yang sering digunakan adalah asam hialuronat.  Senyawa ini adalah bahan alami pada kulit yang berperan untuk menjaga kelembapan dan memberikan volume pada kulit. 

Walaupun cukup aman untuk dilakukan, tetap saja lip filler memiliki beberapa kekurangan seperti perdarahan yang mungkin terjadi di titik penyuntikan, pembengkakan atau memar  dan kemerahan serta nyeri pada titik penyuntikan.

Selain itu ada risiko yang mungkin saja bisa terjadi, seperti:

BACA JUGA:6 Cara Sederhana Mengobati Bibir Pecah-pecah secara Alami

1.  Kesalahan saat takaran filler yang dimasukan ke masing-masing titik penyuntikan memicu terjadinya perubahan bentuk bibir yang terlihat asimetris. 

2.  Ketidak nyamanan akibat bibir yang bergumpal yang membuat merasa tak nyaman saat melakukan aktivitas di bibir seperti makan, memainkan alat musik dan kegiatn lainya.

3.  Salah titik penyuntikan, misalnya menyuntikkan ke dalam pembuluh darah, di mana ada risiko kehilangan jaringan.

BACA JUGA:Tips Memilih Pelembab Bibir yang Tepat untuk Bibir Sehat dan Cantik

Sumber: