Tips Menyembuhkan Flu Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh Pada Orang Dewasa

Tips Menyembuhkan Flu Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh Pada Orang Dewasa

ILUSTRASI/NET--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM – Kondisi flu batuk yang dialami namun tak kunjung sembuh memang terbilang mengganggu aktivitas Anda seperti pada saat dikeramaian contohnya saat Anda batuk dengan volume yang besar sehingga orang disekitar Anda melihat dan menatap Anda semua.

Selain itu bisa Anda akan sedikit sulit bernapas pada saat flu batuk.

Flu batuk yang tak kunjung sembuh sering dianggap penyakit yang ringan bagi sebagian orang sehingga banyak orang menyepelekannya bahkan mengabaikannya. Biasanya penyebab dari flu batuk ini cuaca yang tidak menentu. 

Selain itu, ada beberapa penyebab dari flu batuk ini bertahan lama atau tak kunjung sembuh biasanya disebabkan oleh kurangnya minum air putih sehingga cairan dalam tubuh kurang dan ada juga disebabkan oleh udara yang kering atau terlalu lembab Anda terlalu lama berada diruangan yang dingin seperti ruangan yang ber AC.

Pada saat kondisi flu batuk banyak sekali pengobatan yang telah dilakukan oleh beberapa orang dalam proses penyembuhannya mulai dari pengobatan secara tradisional sampai dengan pengobatan medis.

Namun beberapa pengobatan ini tidak kunjung sembuh.

Mengingatkan bahwa penyaki flu batuk adalah penyakit yang paling umum dialami oleh banyak orang, Anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa gejala pilek yang umum terjadi seperti demam ringan, badan nyeri, kelelahan namun tidak ekstrem, hidung tersumbat, bersin, sakit tenggorokan,batuk ringan hingga sedang.

Yuk simak beberapa cara pengobatan flu batuk yang tak kunjung sembuh yang bisa Anda terapkan dalam mengobati Anda atau orang-orang disekitar Anda yang terkena penyakit ini.

 

1. Istirahat yang cukup

 

Jika Anda merasa tubuh kurang fit sebaiknya menghindari pekerjaan yang terlalu berat dan Anda bisa beristirahat terlebih dahulu. Anda juga tidak perlu berolahraga sebaiknya menghindari aktivitas fisik.

Istirahat yang cukup adalah cara mendukung tubuh dalam melawan infeksi dari penyebab flu batuk yang tak kunjung membaik.

BACA JUGA:

2. Minum air putih

 

Salah satu cara mengobati flu batuk bisa dengan mengonsumsi air putih yang banyak agar mencegah terhindar dari dehidrasi, dikarenakan air putih bisa melegakan hidung yang tersumbat dan melembabkan tenggorokan.

 

3. Madu 

 

Mudah sudah sejak lama dikenal sebagai obat tradisional yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya flu batuk terutama bagi orang dewasa.

Madu yang bersifat antibakteri sehingga efektif melapisi tenggorokan dan meringankan iritasi yang ada pada tenggorokan.

Selain itu ada juga yang menyebutkan madu lebih ampuh dalam menyembuhkan batuk kering di malam hari.

BACA JUGA:

4. Jahe 

 

Selain dengan madu Anda juga bisa megobati flu batuk dengan menggunakan jahe dikarenakan sifat jahe yang antibakteri dan antiinflamasi dalam jahe sihingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa nyeri, dan mengurangi ketidaknyaman karena masalah Kesehatan menurun.

Anda bisa mengobati flu batuk yang tak kunjung sembuh dengan membuat teh jahe secara rutin.

 

5. Mandi pada dipagi hari

 

Menurut kepercayaan orang dulu mandi dipagi hari mampu meredakan flu batuk yang ada ditubuh Anda karena pada saat mandi pagi tubuh akan merasa segar dan ingus yang ada dalam hidung akan terasa encer sehingga mudah untuk dikeluarkan.

Itulah cara tradisional yang bisa Anda terapkan dalam menyembuhkan flu batuk yang ada pada diri Anda, namun perlu diingatkan cara ini bolleh diterapkan dengan kondisi Anda telah konsultasi kepada dokter mengenai penyakit Anda apakah berat atau tidak.

Sumber: