Apakah Kamu Termasuk Jomblo Fisabilillah, Ini Penjelasannya!

 Apakah Kamu Termasuk Jomblo Fisabilillah, Ini Penjelasannya!

ilustrasi jomblo fisabilillah.-ilustrasi-

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Para jomblowers sebutan untuk orang yang tidak atau belum memiliki kekasih, atau masih lajang. Sedangkan untuk jomblo fisabilillah merupakan istilah yang menggambarkan pilihan seseorang untuk tidak terlibat dalam hubungan percintaan, sebelum menikah demi menjaga ketaatan kepada sang pencipta yakni allah SWT. 

Istilah jomblo tersebut yang merujuk pada individu yang belum memiliki pasangan hidup, sedangkan fisabilillah lebih mengacu pada berjalan atau berjuang di jalan Allah SWT.

Kalimat ini mempunyai arti yang mendalam jika  digabungkan, mengartikan bahwa jomblo fisabilillah merupakan seseorang yang dengan sengaja memilih untuk menjalani kehidupan yang taat pada agama, serta menjauhi larangan dan berperan dalam perjuangan menujuh jalan yanh di ridhoi Allah.

Tujuan gagasan kalimat Jomblo fisabilillah tersebut untuk menginspirasi para pemuda dan pemudi untuk menjalani kehidupan sesuai dengan syariat agama dan menghindari perilaku yang bertentangan dengan ajaran Allah SWT.

Jomblo fisabilillah pada dasarnya solusi  moral bagi mereka yang ingin menjalani kehidupan percintaan yang sesuai dengan nilai - nilai agama Islam.

Gabungan dari kedua kata tersebut menghasilkan  makna yang kuat, yang memiliki arti  merujuk pada seseorang yang secara sadar memilih untuk menjalani kehidupan yang taat pada agama, menjauhi larangannya dan mengabdikan diri dalam perjuangan di jalan Allah SWT.

"Dan jangan kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu perbuatan yang buruk," (Q.S Al Isra 32)

BACA JUGA:

Contoh prilaku dan ciri - ciri Jomblo Fisabilillah, diantaranya:

 

1. Patuh kepada ajaran agama

Jika seseorang yang memilih jomblo fisabilillah maka orang tersebut akan taat kepada ajaran agama dan berusaha menjalani kehidupan sesuai dengan nilai - nilai moral dan etika agama yang di anutnya.

 

2. Tidak Berpacaran

Sumber: