DPC PDI-P Kepahiang Targetkan Kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

 DPC PDI-P Kepahiang Targetkan Kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Edwar Samsi Ketua DPC PDI Kepahiang.-NICKO/CE-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kepahiang, telah menargetkan kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk menuju RI 1. Diketahui sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Menkopolhukam Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Mahfud MD ditunjuk sebagai Cawapres Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 nanti. Ketua DPC PDI-P Kepahiang Edwar Samsi SIP MM mengatakan, orang yang ditunjuk oleh ketua umum untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nanti.

Tentu merupakan orang yang mendapatkan kepercayaan dan dipercaya bisa membantu pak Ganjar untuk menang Pilres. Sehingga pihaknya optimistis, bisa membantu PDI-P dalam memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024 nanti. 

"Kita (Kader PDIP, red), siap membantu memenangkan pasangan pak Ganjar-Mahfud untuk di Pilpres 2024 nanti," ujar Edwar.

Dijelaskan Edwar, hal itu juga sudah menjadi kewajiban pihaknya, untuk melakukan konsolidasi dengan beberapa partai pendukung. Seperti, partai Hanura, PKS dan PPP. Sehingga dirinya juga, merasa partai pendukung dipastikan akan merapatkan barisan di Kabupaten Kepahiang, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

 

"Melihat partai yang sudah merapatkan barisannya, saya pikir peluang untuk memenangkan pak Ganjar-Mahfud di Kepahiang cukup besar. Karena seperti fakta yang ada, kita menawarkan pasangan yang luar biasa. Pak Ganjar sudah 2 periode menjadi Gubernur Jawa Tengah dan Pak Mahfud sudah tak diragukan lagi, beliau merupakan satu-satunya panglimanya hukum," jelas Edwar. 

BACA JUGA: Edwar : Tindak Jika Ada Indikasi Kecurangan, PPDB Dikawal Ketat DPRD Provinsi

BACA JUGA:Edwar Minta BPJN Atasi Jalan Gunung, Ini Kondisinya...

Dirinya juga menjelaskan, mengapa Pak Mahfud disebut sebagai panglima hukum. Karena sudah tak diragukan lagi, Mahfud MD pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Serta pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI. 

"Saya rasa pasangan Pak Ganjar-Mahfud ini yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Karena masyarakat butuh kepastian hukum, dan transparansi aparat penegak hukum. Sehingga saya berkeyakinan, Pak Mahfud dapat mewujudkan hal itu, serta Pak Ganjar yang merupakan tipikal pemimpin yang merakyat, dapat mewujudkan keinginan masyarakat," sampainya.

 

Edwar juga mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bersama partai pendukung serta relawan pemenang Ganjar-Mahfud, akan melakukan konsolidasi.

 

Sumber: