Edwar Minta BPJN Atasi Jalan Gunung, Ini Kondisinya...

Edwar Minta BPJN Atasi Jalan Gunung, Ini Kondisinya...

DOK/CE Edwar Samsi SIP MM--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Berkenaan dengan jalan lintas Kabupaten Kepahiang - Benteng yang terancam putus lantaran bagian bawah tanah jalan tergerus akibat longsor.

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu meminta, agar pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) secepatnya memperbaiki kondisi jalan tersebut.

Sebagaimana disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi SIP MM, jika jalan tersebut tidak segera dibenahi, dikhawatirkan akan memakan badan jalan dan bisa membahayakan para pengendara yang melintas.

BACA JUGA:Hati-hati Melintas, Jalan Ini Nyaris Putus

BACA JUGA:Wabup Kepahiang Warning ASN Nambah Libur, Pastikan Ada Sanksi

"Melihat kondisi jalannya saat ini, sudah seharusnya jalan tersebut segera dibenahi. Memang kalau untuk aspal jalan, kondisi nya masih bagus. Namun seperti yang kita ketahui bersama, bagian bawah jalan tanahnya terus tergerus. Sehingga dikhawatirkan, jika terjadi longsor susulan jalan amblas," ujarnya.

Menurut Edwar, dengan perbaikannya menggunakan anggaran nasional.

Dalam waktu dekat ini bisa saja pihak BPJN langsung bergerak untuk membenahinya.

BACA JUGA:Waspada!! Maling Bobol Rumah Warga Kepahiang Saat Ditinggal ke Kebun

BACA JUGA:GOR Kepahiang Kurang Perawatan, Begini Kondisinya Saat Ini

Karena jika hanya memperbaiki sedikit jalan penghubung tersebut sambung Edwar, diperkirakan tidak akan menggunakan anggaran yang besar jika melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).

"Saya pikir jika menggunakan APBN, jalan tersebut bisa langsung diperbaiki. Tinggal di pihak BPJN nya lagi, mau buka mata atau tidak untuk hal tersebut," terangnya.

Edwar juga mengingatkan, jika akses jalan lintas yang terancam putus tersebut, merupakan satu-satunya akses jalan yang kerap dilewati pengendara yang hendak menuju ke Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Hati-hati Melintasi Jalan Ini, Ada Lubang Semakin Membesar

Sumber: