Ciri Ciri Dobby Syndrom, Yang Harus Kalian Tau !!!

Ciri Ciri Dobby Syndrom, Yang Harus Kalian Tau  !!!

ILUSTRASI/Dobby--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM - Dobby Syndrome adalah istilah yang menggambarkan sebuah perjalanan emosional yang tak biasa yang bisa memengaruhi kehidupan seseorang secara mendalam. 

Efek doby ini menimbulkan rasa bersalah yang membuat seseorang melakukan prilaku menghukum diri sendiri. Meskipun tidak seumum gangguan mental lainnya, memiliki pemahaman tentang Dobby Syndrome dapat membantu kita mengenali gejalanya dan menawarkan dukungan bagi mereka yang mengalaminya.

Meskipun tidak sering terdengar seperti gangguan mental lainnya, keberadaannya sangat penting untuk dipahami agar kita bisa memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkannya.

BACA JUGA:Empty Love Syndrome: Ketika Cinta Terasa Seperti Hampa

Ciri-ciri Dobby Syndrome bisa dilihat dari:

 

 

•  Orang yang mengalami "Dobby Syndrome" mungkin memiliki kesulitan menerima diri mereka sendiri dan merasa bahwa mereka tidak pantas atau tidak berharga.

•  Bergantung pada orang lain untuk mengambil keputusan atau mengemban tanggung jawab yang seharusnya mereka lakukan sendiri.

•  Merasa tidak berharga atau tidak pantas menerima cinta dan dukungan dari orang lain.

BACA JUGA: Apa Itu Baby Blues Syndrome dan Ciri-Cirinya

•  seseorang  dengan sindrom ini mungkin sebagai respons terhadap rasa bersalah mereka dengan menghukum diri sendiri secara berlebihan seperti  dapat mencakup tindakan-tindakan fisik atau emosional yang merusak diri sendiri.

•  Selalu ingin mengisolasi diri atau menghindari interaksi dengan orang lain karena merasa tidak pantas atau malu.

 

Sumber: