Gempa 5,3 SR Guncang Bengkulu, Terasa Hingga ke Curup

Gempa 5,3 SR Guncang Bengkulu, Terasa Hingga ke Curup

Screnshoot rilis BMKG terkait gempa Bengkulu.-istimewa-

CURUPEKSPRESS.COM - Minggu pagi 29 Oktober 2023, masyarakat di Provinsi Bengkulu dikejutkan dengan terjadinya gempa berkekuatan Magnitudo (M) 5,3 Skala Richter (SR). Gempa yang terjadi pada pukul 07.56 WIB tersebut terasa hingga Kabupaten Kepahiang dan Curup.

Gempa yang terjadi tersebut membuat beberapa warga berlarian keluar rumah lantaran kaget dan khawatir. Untungnya pasca gempa yang terjadi tersebut, tidak terjadi gempa susulan. Dan pihak Badan meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga menyebut tidak berpotensi terjadinya tsunami di pantai Bengkulu.

Dalam keterangn resminya BMKG menyebut lokasi gempa berada pada koordinat 4.36LS, 102.02BT. Dimana pusat gempa berada di laut, 69 Km Barat Daya Seluma, dengan kedalaman 31 Km.

BACA JUGA:

"(UPDATE) Mag:5.3, 29-Okt-23 07:56:06 WIB, Lok:4.36 LS, 102.02 BT (Pusat gempa berada di laut 69 km BaratDaya Seluma), Kedlmn:31 Km Dirasakan (MMI) III Bengkulu, II Kepahiang, " tulis BMKG seperti dilansir dari twitter resminya @infoBMKG.

 

Hingga berita ini diterbitkan, belum terasa terjadinya gempa susulan. Hanya saja atas terjadinya gempa di minggu pagi tersebut, sebagian masyarakat sempat keluar rumah lantaran kaget.

BACA JUGA:

 

Sumber: