Oknum BPD dan Linmas di Curup Ikut Terlibat Pencurian Kopi, Berikut Inisialnya

Oknum BPD dan Linmas di Curup Ikut Terlibat Pencurian Kopi, Berikut Inisialnya

Wakapolres didampingi Kasi Humas dan Kaposlek Bermani Ulu saat melaksanakan press release di Selasar Mapolres Rejang Lebong, Senin 30 Oktober 2023.-Habibi/CE-

CURUPEKSPRESS.COM - Ada yang menarik dari kasus pencurian kopi yang terjadi di Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu pada Selasa 24 Oktober 2023 sekira pukul 23.30 WIB.  Dimana dari hasil penyidikan yang dilakukan Polsek BU, bahwa 2 dari 3 pelaku yang saat ini masih kabur oknum BPD dan Linmas wilayah Kecamatan Bermani Ulu. 

 

Wakapolres Rejang Lebong AKBP Kompol Yusiady SH MH didampingi Kasi Humas, Iptu S Simanjuntak mengatakan bahwa pelaku yang tertangkap tangan warga saat mencuri kopi basah yakni YA (37) alias Totok warga Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu. 

 

"Pelaku ini diamankan warga, kemudian diserahkan kepada Polsek Bermani Ulu. Untuk BB nya ada 4 karung kopi basah, kemudian ada motor," ujarnya. 

 

Sementara itu, ditambahkan Kapolsek Bermani Ulu Iptu Ibnu Sina Alfarobi S Sos mengatakan bahwa 2 dari 3 pelaku yang masih buron ini diketahui memiliki jabatan di desa. Yakni RD dan RZ yang diketahui merupakan Oknum BPD dan Linmas. 

 

"Semua tersangka ini merupakan warga Central Baru. Dua dari 3 tersangka yang masih buron ini adalah BPD dan Linmas yang inisial semuanya R," katanya. 

BACA JUGA:

Lanjut Kapolsek, pihaknya berharap ketiga pelaku yang saat ini masih buron agar segera menyerahkan diri. 

 

"Karena ketiga pelaku ini sudah kami kantongi identitasnya," pungkasnya.

 

Sekedar mengulas, awal mulai terungkapnya kasus pencurian itu, bermula ketika Eko yang berada di Pondok Kebun miliknya melihat dan mengintip ada sekelompok orang yang sedang memetik kopi di kebun miliknya.  

 

Saat itu, korban hanya berdiam diri di dalam pondok sambil menelepon salah satu warga desa memberitahu ada sekelompok orang yang tengah melakukan aksi pencurian kopi basah milik korban. 

BACA JUGA:

Tak lama berselang, datanglah sejumlah warga dan melihat pelaku pencurian yang tengah memasukkan kopi basah ke dalam karung. Mendapati hal tersebut, warga dan korban langsung mengejar para pelaku yang diprakirakan berjumlah 4 orang tersebut. 

Namun, hanya 1 pelaku yang berhasil diamankan sementara 3 pelaku lainnya berhasil melarikan diri. 

 

Sementara 2 motor yang dibawa pelaku pencurian, berhasil diamankan oleh warga yakni 1 unit motor jenis Vega ZR warna putih tanpa nopol dan 1 unit motor jenis Viar kerempang tanpa nopol.  

Sumber: