Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun

 Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun

screnshoot liburan akhir tahun-ist-

LEBONG, CURUPEKSPRESS - Sahabat Curup Ekspress saat ini kita sudah memasuki bulan November yang sebentar lagi akan memasuki liburan akhir tahun 2023. Tentunya dalam momen liburan yang akan kita hadapi tersebut sudah terbesit berbagai rencana untuk melepaskan diri dari rutinitas dan juga merasakan energi baru yang membuat kita lebih bersemangat.

Terutama menghadapi rutinitas yang akan kita temui pada tahun baru mendatang. Akhir tahun yang merupakan waktu yang pas untuk liburan serta refreshing menyongsong tahun yang baru.

Namun sayangnya, liburan akhir tahun ini tidak semudah yang dibayangkan dan membutuhkan persiapan yang matang dan uang lebih banyak karena tentu sahabat ingin liburan akhir tahun berjalan tanpa kendala. Oleh karena itu, Sahabat perlu mempersiapkan berbagai hal sebelum hari liburan. 

BACA JUGA:

Berikut tips agar liburan akhir tahun sahabat lebih menyenangkan serta lancar tanpa kendala:

 

1. Jaga Kesehatan

Tips pertama yang harus sahabat lakukan dengan menjaga kesehatan menjelang hari libur, karena tidak ada liburan yang menyenangkan jika dijalani dalam keadaan sakit, hal paling sederhana yang dapat dilakukan yaitu meminum air putih dengan cukup untuk menjaga tingkat hidrasi di dalam tubuh, serta berolahraga ringan secara rutin seperti jogging atau jalan sehat, jangan lupa juga untuk menjaga pola makan dengan memakan banyak sayur dan buah yang akan membantu untuk menjaga stamina selama liburan tahun baru. 

 

2. Mengatur Jadwal Berlibur

Tips kedua yang harus sahabat lakukan adalah menentukan jadwal, dan hal yang perlu di pastikan yakni kapan dan berapa lama waktu liburan nanti. Pasalnya, Anda perlu menentukan jumlah hari cuti yang harus diajukan ke perusahaan tempat bekerja.

Menentukan jadwal liburan juga bisa membantu menyiapkan keperluan dengan lebih baik. Anda akan memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan dana, memilih destinasi, serta memesan transportasi dan akomodasi, yang akan lebih membuat Anda yakin liburan akan berjalan sesuai rencana.

 

3 Persiapan Budged Yang Matang

Sumber: