Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun

 Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun

screnshoot liburan akhir tahun-ist-

Tips kedua yang harus sahabat lakukan adalah mempersiapkan budged yang pas karena tujuan anda untuk liburan tersebut untuk menyegarkan otak dan relaksasi diri. Jangan sampai, pulang liburan justru menjadi stres karena dana liburan menguras habis tabungan. Oleh karena itu, perencanaan dana liburan harus dilakukan dengan matang, dengan mempersiapkan dana untuk kebutuhan primer seperti transportasi, penginapan, dan makanan. Selanjutnya, siapkan kebutuhan tersier liburan seperti tiket masuk atraksi dan oleh-oleh. Biasanya, kebutuhan tersier inilah yang kurang terencana dengan baik, sehingga memakan banyak budget liburan.

BACA JUGA:

4. Tentukan Tujuan Berlibur

Setelah mengetahui dengan pasti berapa jumlah dana yang dialokasikan untuk liburan, saatnya menentukan destinasi mana yang tepat untuk dikunjungi. Bisa mulai bertanya pada diri sendiri, dimana Anda ingin menghabiskan liburan akhir tahun? Apakah pantai, gunung, atau hanya keliling kota. Pertanyaan selanjutnya, apa yang akan Anda lakukan disana? Berbelanja atau mengunjungi landmark wisata?

Jika sudah ditentukan, Anda bisa mengalokasikan budget yang tepat untuk liburan nanti. Jangan sampai memilih destinasi yang tidak sesuai kantong sehingga membuat Anda harus sangat berhemat dan tidak bisa menikmati masa liburan.

 

5. Siapkan Kebutuhan Transportasi, Akomodasi dan Hiburan

Tip terakhir yang juga merupakan hal yang paling penting lainnya dalam menyiapkan liburan yaitu kebutuhan transportasi, akomodasi, serta hiburan. Pastikan kamu telah memesan semuanya jauh sebelum keberangkatan.

 

Sahabat Curup Ekspres itulah beberapa tips yang telah kami siapkan bagi anda untuk mempersiapkan liburan akhir tahun, semoga liburan yang kamu harapkan bisa menjadi kenyataan.

Sumber: