Begini Tips Cara mengobati Mata Katarak dengan Herbal

Begini Tips Cara mengobati Mata Katarak dengan Herbal

MENGOBATI MATA KATARAK-ILUSTRASI/NET-

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM - Mata adalah jendela menuju dunia kita. Namun, ketika katarak menghalangi penglihatan kita, jendela ini menjadi kabur dan kehidupan seakan lenyap. Penyebab katarak bisa bermacam-macam, namun usia menjadi faktor yang paling umum.

Namun faktor genetik, cedera mata, atau paparan sinar matahari berlebihan juga dapat berkontribusi terhadap perkembangan katarak. Namun jangan khawatir, masih ada harapan untuk mengobati katarak tanpa operasi yang mahal dan berisiko.

 

Berikut beberapa tips cara mengobati katarak dengan herbal.

 

1. Kulit Alpukat

Kulit alpukat mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dan melindungi mata. Cuci kulit alpukat, keringkan dan gosokkan perlahan pada mata Anda.

BACA JUGA:

2. Jahe dan Madu

Jahe merupakan rempah-rempah yang kaya akan antioksidan. Campurkan sedikit jus jahe dengan madu dan minum setiap hari. Ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mata Anda.

 

3. Minum Jus Wortel dan Seledri

Wortel mengandung betakaroten yang merupakan zat penting untuk kesehatan mata. Jus seledri juga kaya akan vitamin dan mineral yang menunjang kesehatan mata. Minumlah jus wortel dan seledri secara rutin.

 

Sumber: