Shalat di Masjidil Aqsa Dijanjikan Dosanya Diampuni Seperti Bayi Baru Lahir

 Shalat di Masjidil Aqsa Dijanjikan Dosanya Diampuni Seperti Bayi Baru Lahir

seolat di masjid al aqso palestina.-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Shalat adalah panggilan Allah, olehnya sebagai umat muslim wajib hukumnya melaksanakan perintah Allah subhanahu wa ta'ala. Shalat sebagai bentuk ketaqwaan umat kepada Allah, karena yang memberi nikmat kehidupan dimuka bumi adalah kuasa sang pencipta.

Ibadah shalat dilakukan umat muslim memang untuk minta pengampunan kepada Allah Subhanahu wa taala.

Namun shalat di Masjid Al-Aqsa jauh lebih istimewa. Pasalnya Nabi Sulaiman meminta kepada Allah agar mengampuni semua dosa orang yang shalat di sini sehingga orang itu kembali ke keadaan seperti baru dilahirkan.

BACA JUGA:Palestina Tanah yang Diberkahi Allah

Dari Abdullah bin Amru bin Ash, Rasulullah bersabda:

Artinya : "Ketika Sulaiman bin Dawud selesai membangun Masjid Al-Aqsa, maka ia meminta tiga perkara kepada Allah Subhanahu wa taala. Yaitu keputusan hukum yang sejalan dengan keputusan Allah Subhanahu wa taala, kerajaan yang tidak selayaknya dimiliki seseorang sesudahnya, dan agar masjid ini tidak didatangi seseorang yang tidak menginginkan selain sholat di dalamnya melainkan ia keluar dari dosa-dosanya seperti hari ia dilahirkan ibunya. Kedua perkara yang pertama telah diberikan kepada Sulaiman, dan aku berharap ia juga diberikan yang ketiga." (HR Ahmad, Nasa'i, Ibnu Majah).

BACA JUGA:Palestina Tanah yang Diberkahi Allah

Bahkan Masjidil Aqsa jadi salah satu masjid di muka bumi ini masjid yang paling istimewa bagi umat Islam untuk mendirikan shalat selain di Masjid Al-Haram dan Masjid Nabawi. 

Hal lain yang juga dahsyat di Masjidil Aqsa ialah apabila ada umat muslim yang menunaikan shalat di dalamnya, maka pahala yang di dapat setara dengan shalat 500 kali di masjid lain.

Ini sebagaimana sabda Rasulullah berikut ini, 

 

صَلَاةٌ فِي الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ مِائَةُ أَلْفِ صَلَاةٍ، وَصَلَاةٌ فِي مَسْجِدِي أَلْفُ صَلاةٍ، وَفِي بَيْتِ الْمَقْدِسِ خَمْسُمِائَةٍ صَلَاةٌ

 

Artinya: "Melaksanakan sholat di Masjidil Haram (pahalanya) sebanding dengan 100.000 kali sholat (di masjid yang lain), sholat di masjidku (Masjid Nabawi) pahalanya sebanding dengan 1.000 kali sholat (di masjid yang lain), sedang sholat di Baitul Maqdis (Masjidil Aqsa) pahalanya sebanding dengan 500 kali sholat (di masjid yang lain)." (HR Bazar, Ibnu Khuzaimah, & Thabrani dari Jabir bin Abdullah)

Sumber: