Pesona Mistis Air Terjun Telun Berasap Kerinci Jambi

Pesona Mistis Air Terjun Telun Berasap Kerinci Jambi

--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi terdapat satu air terjun dengan pesona mistis luar biasa, Air Terjun Telun Berasap namanya. Air terjun ini memiliki keindahan yang sangat cantik, indah dan memukau.

Selain itu air terjun yang satu ini ada cerita mistis tersendiri. air terjun yang memiliki tinggi sekitar 50 meter jatuh dari ketinggian, menciptakan kabut air yang mengelilingi sekitarnya, dari carita generasi ke generasi dan penuturan masyarakat setempat jika air terjun yang satu ini.

BACA JUGA:Menikmati Keasrian Air Terjun Bajuin di Kalimantan Selatan

Kerap adanya penampakan sosok seorang putri yang duduk di atas air terjun dengan rambutnya yang terurai ke dasar sungai. Serta ada juga sosok besar yang mengenakan jubah yang sering terlihat di sekitar air terjun.

Dari cerita yang ada kedua sosok misterius ini dianggap sebagai penghuni air terjun, yang konon tidak pernah mengganggu warga setempat.

 

Misteri ini semakin menarik dengan kepercayaan bahwa sosok misterius ini melarang segala bentuk pembangunan di area Air Terjun Telun Berasap tanpa izin dari mereka.

BACA JUGA:Nikmati Pesona Air Terjun Saluopa 12 Tingkat di Sulawesi Tengah

Konon, pembangunan apa pun yang dilakukan tanpa izin dari makhluk misterius ini akan dihentikan atau terhambat.

 

Bahkan, ada juga kepercayaan bahwa di balik air terjun Telun Berasap terdapat gua misterius yang tertutup oleh derasnya aliran air dan pepohonan yang lebat di sekitarnya.

 

Masyarakat setempat juga meyakini bahwa aliran air dari Danau Gunung Tujuh yang mengalir menuju Air Terjun Telun Berasap memiliki makna keramat.

 

Sumber: