Menikmati Keasrian Air Terjun Bajuin di Kalimantan Selatan

Menikmati Keasrian Air Terjun Bajuin di Kalimantan Selatan

Screnshot IG Instakastel -ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Datang ke Kalimantan Selatan tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi objek wisata yang satu ini. Air terjun Bajuin, yang berlokasi di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Lait, Banjarmasin Kalimantan Selatan. Pasalnya air terjun inj memiliki panorama pegunungan yang indah, eksotik, dan udaranya pun masih sangat sejuk karena banyaknya pepohonan. Di kawasan ini terdapat tiga air terjun dengan ketinggian yang berbeda, dikarenakan alamnya yang masih asri dan alami. 

Berkunjung dan menikmati panorama keindahan alam dan sejuknya suasana disekitar air terjun sangat menyejukan diri. Terlebih merasakan jernihnya air yang membasahi, tubuh, seolah ikut menyegarkan hati dan pikiran. Bukan hanya itu sekitar lokasi air terjun ini terdapat beberapa jenis burung dan tanaman anggrek hutan, serta bunga bangkai, dan jenis tumbuhan lainnya. 

Pecinta wisata alam dijamin tempat ini memberikan tantangan sekaligus keindahan yang tidak akan dijumpai di daerah manapun.

Untuk sampai ke lokasi ini dari Kota Banjarmasin, menuju ke Kota Palaihari akan bertemu dengan Bundaran Angsa. Silahkan mengambil jalan ke kiri, setelah itulurus saja hingga simpang 3. Selanjutnya ambil jalan yang lurus saja (tiap persimpangan ada aja papan petunjuknya) hingga Desa Sei Bakar. 

BACA JUGA:Objek Wisata Air Terjun Semolon, Pemandian Air Panas Dengan Pemandangan Indah

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Donok Batu Ampar Kepahiang

Ke air terjun ini silahkan mengambil lajur kiri.  Didepan gerbang dilanjutkan berjalan kaki mendaki melalui anak tangga yang sudah ada hingga tiba di air terjun.  Waktu tempuh sekitar 39 menit. Tidak ada biaya untuk masuk ke obyek wisata air terjun bajuin ini.Kondisi jalan menuju air terjun ini beraspal hanya sampai pada titik desa dan ada juga jalan setapaknya. Sepanjang jalan tersebut banyak terdapat perbukitan besar mirip gunung. Warnanya yang hijau terlihat cantik berpadu dengan menguningnya persawahan disekitarnya, sehingga anda tidak akan bosan untuk menuju objek wisata tersebut. 

Sumber: