Melalui PPPK 2023, SLB Negeri 1 RL Harapkan Penambahan Guru PNS

Melalui PPPK 2023, SLB Negeri 1 RL Harapkan Penambahan Guru PNS

Aziz/CE Kondisi SLB Negeri 1 Rejang Lebong saat ini--

 PENDIDIKAN ,CURUPEKSPRESS.COM -  Melalui program pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bengkulu pada tahun 2023, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Rejang Lebong mengharapkan adanya penambahan guru di sekolah tersebut, pasalnya sekolah tersebut hanya mempunyai sebanyak 9 orang guru pegawai negeri sipil (PNS) di tahun ajaran 2023/2024 ini.

Kepala SLB Negeri 1 Rejang Lebong, Agus Setyabudi SPd mengatakan bahwa kondisi tersebut sudah kurang lebih kurang lebih 37 dirasakan oleh pihaknya, padahal sekolah tersebut melaksanakan pendidikan tingkat SD, SMP, hingga SMA yang mempunyai sebanyak 5 jurusan diantaranya yakni Jurusan Tuna Wisma, Tuna Rungu, Tuna Netra Tuna Daksa Tuna grahita, dan Autis.

BACA JUGA:

"Untuk sejauh ini kita hanya mempunyai sebanyak 9 orang guru PNS, yang mana idealnya seharusnya ada setiap jurusan ada sebanyak 36 orang guru PNS dari setiap jurusan," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek bahwa semua jurusan di sekolah yang dipimpinnya tersebut yang masih mengalami kekosongan guru dan tenaga kependidikan sehingga pihaknya saat ini mempekerjakan sebanyak 11 orang guru Honorer melalui anggaran BOS, yang mana sekolahnya hanya mempunyai sebanyak 146 siswa.

BACA JUGA:

"Saat ini yang kami harapkan melalui PPPK tahun 2023 ini adanya pengangkatan maupun penempatan guru untuk sekolah kami ini untuk mengisi kekosongan guru tersebut,"

jelasnya.

Sumber: