Geger Pengakuan Jemaah Haji Asal Kepahiang Tidak Bisa Melihat Ka'bah, Bahkan Banyak Fenomena Aneh yang Dialam

 Geger Pengakuan Jemaah Haji Asal Kepahiang Tidak Bisa Melihat Ka'bah, Bahkan Banyak Fenomena Aneh yang Dialam

jemaah haji Kepahiang tahun 2023 lalu-NICKO/CE-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah beberapa bulan lalu melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekah. Ternyata baru terungkap, ada beberapa jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang yang berada dibawah naungan Kemenag Kepahiang diketahui tidak bisa melihat ka'bah saat di Mekah. Bahkan dari informasi yang ada, sejumlah jemaah haji asal Kabupaten Kepabiang juga mengalami banyak fenomena aneh saat setibanya di Mekah.

 

Perlu diketahui, menunaikan ibadah haji adalah suatu ibadah impian yang diidam-idamkan oleh seluruh ummat muslim di seluruh belahan dunia. Pasalnya menunaikan ibadah haji ini adalah pelengkap rukun islam yang beluk tentu bisa dilakukan oleh semua umat muslim, bahkan hingga akhir hayat. Hal ini mengisyaratkan bahwa rukun islam yang kelima ini, benar-benar hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang dipilih oleh Allah SWT.

BACA JUGA: Perlu Diketahui, Istithaah Kesehatan akan Jadi Syarat Pelunasan Biaya Haji 2024. Berikut Penjelasannya!

Akan tetapi apa jadinya jika seorang muslim yang raganya telah berhasil tiba di tanah suci namun tidak mampu melihat ka'bah? bagaimana dia melakukan tawaf? bagaimana dia bisa mencium batu hajar aswad yang berasal dari surga, jika melihat ka'bah pun dirinya tidak bisa.

 

Berikut cerita fenomena aneh yang benar-benar terjadi kepada jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang.

 

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Kepahiang Zulfakar SAg mengatakan, peristiwa tersebut memang benar pernah terjadi dan menimpa beberapa jemaah asal Kabupaten Kepahiang. Bahkan menurutnya, ada juga beberapa fenomena aneh lainnya yang terjadi dan menimpa para jemaah. Seperti mendadak tidak melihat toilet dan mencium aroma busuk yang tidak tahu asalnya dari mana.

BACA JUGA:Cadangan Kuota Haji Kepahiang Ditambah 6 Orang, Berikut Nama Jamaahnya..

"Selain kejadian tidak bisa melihat ka'bah, ada beberapa fenomena yang pernah terjadi kepada jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang. Salah satunya saat itu, ada jemaah yang hendak buang air namun tidak menemukan toilet dimanapun. Padahal seharusnya toilet ada banyak, akan tetapi dirinya mengaku tidak melihatnya. Ada juga yang mencium aroma busuk, namun tidak tahu persis sumber bau tersebut berasal dari mana, hanya dia sendiri yang cium orang lain tidak ada," jelas Zulfakar.

 

Dirinya juga menjelaskan, fenomena yang terjadi ini, bukanlah semata-mata ada hal mistis yang terjadi di Ka'bah. Melainkan ada sesuatu di dalam diri orang tersebut yang membuatnya menjadi tidak tenang saat berada di tanah suci. Misalnya orang tersebut masih memendam kebencian terhadap orang lain, masih syirik, masih terdapat rasa iri, masih angkuh dan sombong.

 

Sumber: