Bupati Kepahiang Ajak Masyarakat dan Jajaran Pemkab Sukseskan Pemilu 2024

 Bupati Kepahiang Ajak Masyarakat dan Jajaran Pemkab Sukseskan Pemilu 2024

-ist-

 

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 Provinsi Bengkulu di Halaman Kantor Pemda Kepahiang. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU juga mengajak, agar masyarakat di Kabupaten Kepahiang, termasuk jajaran Pemkab Kepahiang untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Apalagi seperti yang diketahui bersama, saat ini tengah musim politik dan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

 

"Mari kita jaga tahun politik ini dengan jiwa kedewasaan yang tinggi, saling menghargai dengan pilihan masing-masing, dan bersama mewujudkan pesta demokrasi aman, damai dan kondusif, dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta perkuat rasa kekeluargaan," jelasnya. 

BACA JUGA:Sebentar Program Pemutihan Pajak Kendaraan Ditutup

Terkait Pemilu dan Pilkada bupati juga menjelaskan, pihaknya dihadapi dengan kebutuhan anggaran untuk Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 nanti. 

 

Karena itu dirinya mengungkapkan, akan mencoba melakukan yang terbaik. Akan tetapi ditengah upayanya itu, diketahui pihak KPU dan Bawaslu Kepahiang merasa masih kurang anggaran yang sudah disiapkan oleh pihaknya. 

 

"Kita juga sedang mencari jalan keluar untuk kebutuhan anggaran tersebut, sebelumnya kita tidak sempat mencadangkan anggaran karena pandemi covid-19, kita juga terus meminta pemahaman dari KPU dan Bawaslu, ini juga bukan kemauan Pemda ataupun DPRD tapi kemampuan anggaran kita yang terbatas," tutupnya.

BACA JUGA:SPBU Pasar Kepahiang Kembali Beroperasi, Dugaan Tangki Bocor Tidak Terbukti

Seperti yang sudah diketahui, anggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diberikan untuk KPU dan Bawaslu totalnya Rp 23 miliar, yakni Rp 17 miliar untuk KPU dan Rp 6 miliar untuk Bawaslu. Hanya saja dengan jumlah tersebut, nampaknya KPU dan Bawaslu menilai anggaran tersebut tak cukup untuk serangkaian kegiatan Pemilu. Bahkan disinyalir, kegiatan Pilkada pada serangkaian kegiatan Pemilu itu tak dapat berjalan maksimal.

 

 

Sumber: