Polisi Olah TKP Kontrakan Mahasiswa IAIN Curup, 3 Barang Bukti Ini Ikut Diamankan

Polisi Olah TKP Kontrakan Mahasiswa IAIN Curup, 3 Barang Bukti Ini Ikut Diamankan

Polisi saat melakukan olah TKP dan identifikasi mahasiswa yang tewas diduga akibat gantung diri--

CURUPEKSPRESS.COM - Petugas Kepolisian dari Polres Rejang Lebong melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lokasi tewasnya mahasiswa IAIN Curup di kontrakannya Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara. 

Dimana kontrakan itu, merupakan tempat ditemukannya FI (21) warga Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera yang ditemukan dalam kondisi tewas tergantung.

BACA JUGA:Mahasiswa IAIN Curup Tewas Tergantung di Kontrakan Ternyata Warga Sumsel, Berikut Identitasnya

Menariknya dalam olah TKP ini turut diikuti mulai dari anggota piket SPKT bersama piket Reskrim, Piket Intel, Unit Identifikasi dan Personil Polsek Curup pada Rabu 22 November 2023.  

FI ini juga merupakan mahasiswa semester 3 program studi PGMI yang tengah mengeyam pendidikan di Kampus IAIN Curup. 

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak mengatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui secara pasti apa motif dari peristiwa mahasiswa yang diduga tewas akibat gantung diri itu. 

BACA JUGA:Kabar Mahasiswa Tewas Tergantung Lantaran Nilai, Ini Kata Kampus IAIN Curup

"Untuk motif belum bisa kita jelaskan. Polres akan mintai keterangan pada saksi-saksi, terlebih dari teman dekat korban dan saat ini juga polisi masih menunggu pihak keluarga untuk melakukan penjemputan," ujarnya. 

Dari olah TKP yang dilakukan sebut Kasi Humas, Petugas Kepolisian ikut menemukan 3 barang bukti dari lokasi. Untuk korban sendiri, dievakuasi ke RSUD untuk selanjutnya dilakukan visum

BACA JUGA:Innalilahi.... Mahasiswa IAIN Curup Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan

"3 Barang bukti ini, meliputi seutas tali yang diduga sebagai alat untuk gantung diri, kemudian 2 potong kayu dan 1 buah pisau," sampainya. 

Adapun kronologis kejadian tersebut, sebagaimana informasi yang didapat petugas kepolisian, jika korban diketahui dalam posisi tergantung ini bermula saat temannya Chairul Mustofa baru pulang dari kampus IAIN Curup. Saat membuka pintu kamar, Chairul mendapati bahwa korban sudah dalam keadaan tergantung diri dan sudah tidak bernyawa di dalam kamar rumah korban tersebut.

BACA JUGA:Ini Penyebab Mahasiswa IAIN Curup Tewas Tergantung di Kontrakan, Dikenal Baik Jurusan PGMI Semester 3

"Kemudian saksi berteriak, sehingga tetangga korban pun keluar dan mendatangi rumah kontrakan korban. Kemudian kedua saksi langsung membantu menurunkan korban dengan cara memotong tali hingga korban berhasil diturunkan," katanya. 

Sumber: