Mahasiswa IAIN Curup Tewas Tergantung di Kontrakan Ternyata Warga Sumsel, Berikut Identitasnya

Mahasiswa IAIN Curup Tewas Tergantung di Kontrakan Ternyata Warga Sumsel, Berikut Identitasnya

Fi, seorang mahasiswa IAIN Curup yang ditemukan tewas gantung diri--

CURUPEKSPRESS.COM - Mahasiswa IAIN Curup yang ditemukan meninggal dunia di dalam sebuah kontrakan Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, diketahui berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel). Korban yang ditemukan tewas pada Rabu 22 November 2023 sekira pukul 12.30 WIB bernama Faris Indrawibawa mahasiswa semester 3 pada jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibditaiyah (PGMI) IAIN Curup.

Korban ditemukan temannya sudah dalam posisi tergantung di kontrakan dengan seutas tali jemuran pakaian. Almarhum juga diketahui, merupakan warga salah satu desa di Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara khususnya kalangan mahasiswa, Rabu (22/11) dihebohkan peristiwa gantung diri. Belakangan diketahui, bahwa mahasiswa yang ditemukan gantung diri di sebuah kontrakan dekat kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup itu bernama Faris Indrawibawa.

 

Korban diketahui seorang mahasiswa jurusan pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) yang saat ini tengah duduk di semester 3.

Belum diketahui secara pasti apa motif dari peristiwa gantung diri tersebut. Namun beredar informasi jika korban kerap mengeluhkan nilainya yang kurang bagus dalam proses perkuliahan.

BACA JUGA:

Selain ada dugaan penyebab lainnya adalah masalah keluarga

Adapun kronologis kejadian, jika korban ditemukan oleh temannya yang masih satu kos dengan korban. Dimana saat itu, temannya pulang dari kuliah dan langsung ke kontrakan. 

Namun betapa kagetnya, saat membuka pintu kamar, korban sudah dalam keadaan tergantung pakai tali. Mendapati itu, teman berteriak hingga mengundang warga sekitar. Korban yang dalam kondisi tergantung itu kemudian di turunkan. Tak lama berselang, pihak kepolisian pun datang. 

BACA JUGA:

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak mengatakan bahwa saat ini petugas kepolisian masih di TKP. Hal ini guna mencari motif apa yang melatarbelakangi korban nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. 

 

Sumber: