Waspada Upal Tahun Baru

Waspada Upal Tahun Baru

Uang Palsu-ILUSTRASI/NET-

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu (Upal) di momen tahun baru 2024. Dikatakan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda T Tampubolon SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak bahwa kerap kali peredara uang palsu terjadi momen hari-hari besar termasuk tahun baru.

 

Pasalnya, momen-momen tersebut transaksi ekonomi bakal meningkat signifikan.

BACA JUGA:Sifat Buruk Ini Harus Ditinggalkan demi Tahun Baru yang Lebih Baik

 

"Sejauh ini memang belum ada laporan peredaran uang palsu. Tetapi kami mengimbau, masyarakat agar tetap waspada dan teliti setiap uang yang diterima terutama uang dengan denominasi tinggi," ujarnya.

 

Ada berbagai langkah agar terhindar dari peredaran uang palsu yakni dengan menerapkan dengan 3 D. Adapun 3 D itu disebutkan Kasi Humas yakni Dilihat, Diraba dan Diterawang.

 

BACA JUGA:Persiapan Menyambut Tahun Baru untuk Pribadi yang Lebih Baik

"Terapkan 3 D, agar tidak menjadi korban peredaran uang palsu. Makanya, masyarakat harus memeriksa terlebih dahulu dan teliti," sampainya.

 

Sementara itu, nanti pihaknya juga akan meningkatkan patroli khususnya di tempat-tempat perbelanjaan dan pusat keramaian. Hal ini kata Kasi Humas, agar mereka yang menjadi korban peredaran uang palsu dapat segera melapor agar dapat segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Rayakan Tahun Baru, Bocah 9 Tahun Harus di Larikan ke RSUD

Sumber: