Ciri Orangtua dan Anak yang Tak Punya Bonding Kuat dan Dampak serta Cara Memperbaikinya

Ciri Orangtua dan Anak yang Tak Punya Bonding Kuat dan Dampak serta Cara Memperbaikinya

Anak dan Orang Tua tak Punya Bonding-ILUSTRASI/NET-

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Sebuah ikatan yang kuat antara orangtua dan anak menjadi fondasi penting dalam perkembangan emosional dan sosial si kecil. Namun, realitasnya, tidak semua hubungan orangtua dan anak memiliki ikatan yang kuat. Terkadang, faktor-faktor tertentu bisa membuat hubungan mereka menjadi renggang, seolah-olah terpisah oleh jurang tak terlihat.

 

Bagaimana Ciri-ciri Orangtua dan Anak yang Hubungan Bonding-nya Lemah?

 

1. Ketidakhadiran Emosional: Salah satu ciri yang jelas adalah ketidakmampuan untuk terhubung secara emosional. Orangtua mungkin terlalu sibuk dengan pekerjaan atau masalah pribadi mereka, sementara anak-anak merasa diabaikan secara emosional.

BACA JUGA:Anak Susah Diajak Shalat, Bisa jadi Ini Kesalahan Orang Tua, kata UAS

 

 

 

2. Kesulitan Berkomunikasi: Komunikasi yang kurang lancar seringkali menjadi penghalang besar. Bisa jadi, ada kesenjangan generasi yang membuat percakapan sulit dimengerti atau terasa tidak relevan bagi kedua belah pihak.

 

3. Ketidakcocokan Minat: Perbedaan minat dan kegiatan bisa memperburuk hubungan. Ketika orangtua dan anak memiliki minat yang berbeda secara ekstrem, mereka mungkin kesulitan menemukan titik temu untuk berbagi waktu dan aktivitas bersama.

BACA JUGA:Anak Bisa Tumbuh Tinggi Meski Orang Tua Pendek

 

Sumber: