Anak Susah Diajak Shalat, Bisa jadi Ini Kesalahan Orang Tua, kata UAS

Anak Susah Diajak Shalat, Bisa jadi Ini Kesalahan Orang Tua, kata UAS

Ustadz Abdul Somad.-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Da'i kondang lulusan Maroko, Ustadz Abdul Somad atau yang akrab dipanggil UAS dalam ceramahnya pernah menjelaskan tentang kesalahan orang tua dalam mendidik anak, hingga ia susah untuk diajak shalat. Ustadz Abdul Somad mengatakan, ada hal yang dilakukan orang tua dan menjadi penyebab anak susah untuk diajak shalat.

 

Apabila sampai anak susah diajak shalat, maka mungkin hal ini masih sering dilakukan oleh orang tua terhadap anaknya. Dikutip Curup Ekspress dari video ceramah Ustadz Abdul Somad yang diunggah ulang di akun TikTok @menuju_kebaikan24.

BACA JUGA:

Lantas hal apa yang dilakukan orang tua dan menjadi sebab anak susah diajak shalat? Simak terus penjelasan Ustadz Abdul Somad dalam pembahasan ini.  UAS menuturkan, setiap orang tua tentu menginginkan agar anaknya bisa menjadi anak sholeh dan sholehah yang berbakti kepada kedua orang tuanya.

 

Hal tersebut dilakukan dengan cara mengajari anak perkara agama seperti hal-hal yang wajib untuk dilakukan dan hal-hal yang harus ditinggalkan. Dengan mengajari anak perkara agama, anak pun bisa senantiasa ada dijalan Allah Subhanahu wa taala dan berbakti kepada orang tua.

BACA JUGA:

Namun, tanpa sadar ada satu hal yang dilakukan orang tua kemudian menjadi penyebab anak susah diajak berbuat amal sholeh seperti sholat.

Sebagaimana yang pernah diungkap oleh Ustadz Abdul Somad dalam salah satu ceramahnya tersebut. Hal yang dilakukan orang tua dan menjadi penyebab anak susah diajak shalat adalah ketika orang tua memberikan makanan dari hasil haram dan tidak berkah.

Ketika makanan dari hasil haram tersebut dikonsumsi anak, maka makanan itu akan berubah menjadi setetes darah yang masuk kedalam jantung kemudian naik ke otak, kata Ustadz Abdul Somad. Apabila hal ini sampai terjadi pada anak, maka otak sang anak akan menjadi hitam karena mengkonsumsi makanan dari hasil yang haram, ucap Ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA:

Otak yang menjadi hitam ini yang kemudian menjadi penyebab anak susah diajak sholat. Maka dari itu sebagai orang tua, kita harus lebih berhati-hati dalam memilih pekerjaan yang ada.

Karena jika orang tua terjerumus dalam pekerjaan yang haram dan tidak diridhoi Allah, maka hal itu akan berdampak pula bagi keluarga kita. 

Sumber: