Jabatan Ketua Karang Taruna di Curup Segera Habis

 Jabatan Ketua Karang Taruna di Curup Segera Habis

Heryantoni-ist-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Masa jabatan Ketua Karang Taruna (Karta) Kabupaten Rejang Lebong, diketahui akan segera habis dalam waktu dekat ini. Di sisi lain, saat ini masih banyak PR (pekerjaan rumah ,red) yang harus dikerjakan Karta Kabupaten.

Ketua Karta Kabupaten Rejang Lebong Heryantoni SSos mengatakan, dirinya menyadari memang masih banyak program yang belum terlaksana. Bahkan masih banyak hal yang harus dibenahi oleh Karta Kabupaten kedepannya. Mulai dari pembentukan kepengurusan, atau manajemen Karta yang belum rapi. Bahkan sejumlah program yang semestinya dilaksanakan dalam beberapa tahun kebelakang, masih banyak yang belum terlaksana.

"Pertama, manajemen di Karta Kabupaten Rejang Lebong ini belum tersusun secara terstruktur. Kedua, kurangnya anggaran hibah yang diberikan untuk menjalankan setiap program kegiatannya. Sehingga selama beberapa tahun ini, kita sadari memang kinerja Karta Kabupaten kurang maksimal," jelas Heryantoni.

BACA JUGA: 3 Jenis Bansos Segara Cair, Warga Curup Siapkan Berkas Ini

Dikatakannya, untuk masa jabatan Ketua Karta Kabupaten sendiri, baru akan habis pada bulan Juni 2024 mendatang. Namun berdasarkan persiapannya, pada bulan Maret 2024 setidaknya persiapan serta pemilihan Ketua Karta sudah harus dilaksanakan. Karena itu jelasnya, pihak Karta akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Sosial (Dinsos) selaku OPD yang menaungi Karta di tingkat Kabupaten.

"Waktu masa jabatan bisa dikatakan sudah tidak lama lagi. Sehingga sebelum memasuki masa tersebut, kita akan aktifkan terlebih dahulu keanggotan Karta Kabupaten secara maksimal," sampainya.

BACA JUGA:Lakukan Ini Agar Kamu Menjadi Pemuda Berkualitas dan Penuh Kesuksesan

Disamping itu disinggung masih akan mencalonkan diri atau maju lagi atau tidak sebagai Ketua Karta Kabupaten tetang Heryantoni. Dirinya akan maju lagi tergantung dari rekomendasi dari masing-masing Karta yang ada di tingkat kecamatan. Karena menurutnya, masih banyak hal yang harus dikerjakan oleh Karta Kabupaten melalui kepemimpinannya.

"Jika masih diberikan kepercayaan, saya masih siap menjadi Ketua Karta Kabupaten Rejang Lebong. Karena pada dasarnya, banyak program atau hal yang masih saya harus tuntaskan. Yang jelas kedepannya, kita akan menata agar Karta Rejang Lebong ini lebih baik lagi. Namun kita juga berharap, agar bupati dan dinas terkait bisa lebih memfungsikan kami lagi secara maksimal," tutupnya.

 

 

Sumber: