3 Jenis Bansos Segara Cair, Warga Curup Siapkan Berkas Ini

 3 Jenis Bansos Segara Cair, Warga Curup Siapkan Berkas Ini

Layanan bansos bagi masyarakat di Rejang Lebong.-dok/ce-

CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong tengah mempersiapkan pencairan tiga jenis bantuan sosial (bansos) yang menyasar para keluarga penerima manfaat (KPM) di Curup Rejang Lebong. Ini setelah adanya kepastian program Pemerintah Pusat berupa bansos bagi warga kurang mampu di tahun 2024 kembali berlanjut. 

"Ini adalah kabar yang baik untuk masyarakat Rejang Lebong, karena beberapa program bansos yang ada di tahun-tahun sebelumnya masih tetap lanjut di tahun ini," sampai Kepala Dinsos Rejang Lebong, Anes Rahman SSos yang diwawancara CE di kantornya

Adapun program bansos dimaksud, diantaranya program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT) yang telah berganti nama bantuan sembako tunai (BST) dan jaminan kesejahteraan nasional kartu Indonesia sehat (JKN KIS).

"Ketiga jenis atau program bansos itulah yang lanjut di tahun ini," tuturnya.

Dari informasi yang pihaknya peroleh, bantuan dampak el nino yang ada di tahun 2023 lalu akan kembali disalurkan di tahun 2024. Dimana pada 2023 lalu ada sebanyak 16.312 warga di daerahnya yang menerima BLT tersebut.

"Kalau kami lihat berita-berita nasional infonya bantuan dampak el nino ini akan ada lagi di 2024, cuma hitam di atas putihnya belum diketahui pasti," beber dia.

Ia menambahkan, bantuan dampak el nino tahun lalu disalurkan untuk dua bulan yakni November dan Desember dengan masing-masing bulan KPM mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

"Sehingga totalnya Rp 400 ribu, ada yang disalurkan di Bank BRI dan juga ada yang di Kantor Pos," pungkasnya. 

 

 

 

 

 

Sumber: