Bawaslu Rejang Lebong Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Bersama-sama

 Bawaslu Rejang Lebong Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Bersama-sama

Merliyanto Agumay-dok/ce-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan, jika pemilihan umum (Pemilu) harus dikawal bersama oleh masyarakat Rejang Lebong. Hal ini guna terciptanya pemilu yang bersih dan berkualitas.

"Bukan hanya Bawaslu saja, namun seluruh masyarakat kita awasi bersama, jangan sampai ada kecurangan," sampai Komisioner Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu RL Merliyanto Agumay, kemarin di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Bawaslu Pastikan Tidak Ada APK Melanggar Selama Tahapan Kampanye, Melanggar Aturan Langsung Ditertibkan

Dikatakannya, jika saat ini pemilu yang berlangsung yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk 2024 -2029 mendatang. Dimana untuk pilpres sendiri tidak begitu banyak potensi pelanggaran, cenderung aman, namun untuk pileg sendiri ini yang kenapa terjadi pelanggaran.

"Untuk pilpres ini cenderung wilayah kita ini aman, dan tidak terlalu banyak pelanggaran, namun berbeda dengan kontestasi pileg," ungkapnya.

Terlebih saat ini tahapan kampanye, ditambah dengan saat pileg ini sangat kental dengan isu politik uang atau money politik, sehingga pihaknya ingin masyarakat melaporkan jika memang mendapati potensi kecurangan atau terjadi pelanggaran terlebih untuk money politik.

"Laporkan ke Panwascam, jangan sampai ada kecurangan," terangnya.

BACA JUGA: Bawaslu Kepahiang Mulai Lakukan Pengecekan APK di Sejumlah Titik wilayah Kabupaten Kepahiang

Serta pihaknya juga ingin seluruh pihaknya mengikuti kontestasi Pemilu yang damai dan aman, serta kondusif, Serta pihaknya sendiri minta kepada masyarakat untuk berpikir cerdas dalam memilih pilihan nya mereka masing - masing. Dengan melihat benar - benar sosok yang mereka ingin pilih, agar mereka yang terpilih juga benar - benar mewakili masyarakat dalam menjadi corong dari aspirasi masyarakat.

"Silahkan cerdas memilih dan masih kita awasi pemilu bersama," pungkasnya.  

 

Sumber: