Cara Menghindari Tone Deaf dalam Komunikasi Digital

Cara Menghindari Tone Deaf dalam Komunikasi Digital

Cara Hindari Tone Deaf dalam Komunikasi Digital-ILUSTRASI/NET-

3. Responsif terhadap Isu-isu Sensitif

 

Jika ada isu-isu sensitif yang sedang menjadi perbincangan, penting untuk memberikan respons yang berempati dan bijaksana. Hindari membuat komentar yang dapat dianggap tidak peka terhadap perasaan orang.

BACA JUGA: Tidak Sulit, Ternyata Hal Ini Bisa Bantu Kamu Mengasah Skill Komunikasi

 

 

 

4. Tinjau Kembali Pesan Sebelum Dikirimkan

 

Sebelum mengirimkan pesan atau artikel, selalu luangkan waktu untuk meninjau kembali dan memastikan bahwa tidak ada bagian yang dapat disalahartikan atau merugikan pihak lain.

BACA JUGA:10 Pekerjaan Menjanjikan untuk Lulusan Jurusan Komunikasi

5. Gunakan Bahasa yang Tepat

 

Pilih kata-kata dengan bijak dan hindari penggunaan bahasa yang dapat menyinggung. Pastikan bahwa pesan Anda dapat diterima dengan baik oleh berbagai lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Mengembangkan Keahlian Komunikasi untuk Sukses Berbisnis

Sumber: