Jenis Rumput Hias yang Buat Taman Makin Aestetik

Jenis Rumput Hias yang Buat Taman Makin Aestetik

Jenis Rumput Hias-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Seiring dengan berkembangnya tren kebun dan taman, rumput hias semakin menjadi salah satu elemen kunci dalam menciptakan keindahan alam yang mempesona. Tidak hanya berfungsi sebagai penutup tanah, rumput hias juga dapat memberikan sentuhan estetik yang unik dan menarik. Berikut beberapa jenis rumput hias yang dapat memberikan keindahan yang istimewa pada taman Anda.

 

1. Rumput Bermuda (Cynodon spp.)

 

Rumput Bermuda dikenal dengan daya tahan dan kemampuannya untuk tumbuh dengan subur di berbagai kondisi cuaca. Tersedia dalam variasi warna hijau dan coklat, rumput ini memberikan tampilan yang rapi dan menawan. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya yang baik untuk merespons pemotongan yang sering, sehingga memberikan tampilan halus dan terawat.

 

BACA JUGA:Pemanfaatan Ramuan Rumput Liar untuk Menjaga Berat Badan Ideal

BACA JUGA:Rumput Liar sebagai Solusi Alami Mengatasi Insomnia pada Wanita

 

2. Rumput Gajah Mini (Pennisetum setaceum 'Purpureum')

 

Rumput Gajah Mini, juga dikenal sebagai Fountain Grass, memberikan sentuhan artistik dengan bulir-bulirnya yang lembut dan berwarna merah keunguan. Tumbuhan ini sering digunakan untuk memberikan aksen berbeda dalam desain taman. Ketinggian yang moderat membuatnya cocok untuk berbagai ukuran taman.

 

3. Rumput Jepang (Hakonechloa macra)

Sumber: