Dijamin Hajat Terkabulkan Apabila Berdoa di 3 Waktu Ini Saat Ramadan, Kata Ustaz Khalid Basalamah

Dijamin Hajat Terkabulkan Apabila Berdoa di 3 Waktu Ini Saat Ramadan, Kata Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah-ILUSTRASI/NET-

Karena ini masuk pada waktu sepertiga malam terakhir. Dan termasuk hadits yang masyhur, diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.

Yang kata Nabi artinya "Setiap malam Allah Subhanahu wa taala, turun ke langit bumi pada saat sepertiga malam.

Maka ia berkata, siapa yang berdoa kepada-Ku maka akan Aku berikan. Siapa yang memohon ampun akan Aku maafkan" terang Ustaz Khalid Basalamah.

Kemudian waktu paling mustajab dikabulkannya doa yang kedua, kata Ustadz Khalid Basalamah, adalah waktu sepanjang puasa.

Mulai waktu sahur, sampai berbuka. Mulai adzan Subuh sampai masuk waktu Maghrib.

BACA JUGA:Malam Nifsu Syaban, Ini Amalan-amalan yang Dianjurkan Kata Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Menyesal Telah Berbuat Dosa, Penuhi 3 Syarat Ini Jika Ingin Taubat Diterima Allah, Kata Ustaz Abdul Somad

 

Ini juga merupakan waktu yang mustajab, ucap Ustaz Khalid Basalamah.

Dalam sebuah hadits Nabi pernah berkata yang artinya, "Tiga orang tidak akan ditolak doanya, yang pertama adalah orang yang berpuasa sampai ia berbuka puasa. Kedua pemimpin yang adil. Dan ketiga, doa orang terzolimi" Hadits riwayat Ahmad, jelas Ustaz Khalid Basalamah.

Dan waktu paling mustajab dikabulkannya doa yang ketiga selama Ramadhan, tambah Ustaz Khalid Basalamah, ialah waktu saat kita umat muslim berbuka puasa.

Karena kata Nabi dalam haditsnya yang artinya "Dan termasuk doa yang tidak ditolak adalah orang yang puasa pada saat ia berbuka puasa" (HR Tirmidzi).

Oleh karena itu kita sebagai muslim mesti memanfaatkan ketiga waktu itu untuk berdoa memohon kepada Allah, tutup Ustadz Khalid Basalamah.

Sumber: