Harga Cabai Eceran di Pasar Atas Curup Turun, Segini Harganya

Harga Cabai Eceran di Pasar Atas Curup Turun, Segini Harganya

Pedagang di Pasar Atas Curup.-NICKO/CE-

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Harga cabai merah eceran di Pasar Atas kembali terjun bebas. Padahal sebelumnya harga cabai mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Pantauan curupekspress.com, baik itu harga cabai merah keriting, cabai merah besar, cabai rawit, dan juga cabai setan.

Mia (35) Salah seorang pedagang di Pasar Atas Curup menyampaikan, sebelum lebaran harga cabai yang di ecernya sempat dijual hingga Rp 100-120 ribu perkilo.

Dan itu dikatakannya, berlangsung selama 3 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

"Sebelumnya harga cabai memang sempat naik drastis menjelang lebaran kemarin. Hal itu disebabkan banyaknya kebutuhan dari konsumen untuk persiapan lebaran. Akan tetapi meski demikian, sepedas-pedasnya harga cabai masih dibeli oleh konsumen," ungkapnya.

BACA JUGA: Harga Cabai Merah di Curup Mendadak Turun

BACA JUGA:Harga Cabai Merah di Curup Rp 85 Ribu per Kg

 

Untuk harga cabai eceran terkini terang Mia, pihaknya mengecer dengan harga Rp 60 ribu perkilo. Mulai dari cabai merah, cabai rawit, dan juga cabai setan. Akan tetapi dikatakannya, harga capai hanya berkisar Rp 35-40 ribu, di Pasar Atas bagian terminal saat subuh.

"Kalau harga kami pengecer di pagi sampai siang hari, itu Ro 60 ribu. Namun jika ingin yang lebih murah, konsumen bisa mengunjungi Pasar atas saat subuh hari. Karena harga jual cabai hanya Rp 35-40 ribu perkilonya," terang Mia.

Selain harga cabai tambah Mia, untuk harga bawang putih dan bawang merah juga mengalami kenaikan menjelang lebaran kemarin.

Akan tetapi khusus untuk bawang putih dan bawang merah lanjutnya, saat ini harga nya masih berkisar diantara Rp 50 sampai 60 ribu perkilo.

BACA JUGA:Harga Cabai Tembus Rp 80 Ribu di Kepahiang, Dari Petani ke Pengepul Rp 65 Ribu per Kg

BACA JUGA:Tips Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Cepat Busuk dan Tahan Lama

Sumber: