Heboh, Warga Rejang Lebong Temukan Mortir Menyerupai Umbi Keladi

Heboh, Warga Rejang Lebong Temukan Mortir Menyerupai Umbi Keladi

Mortir yang ditemukan.-IST/CE -

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Warga Rejang Lebong khususnya warga Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang, Jum'at (19/4) kemarin dibuat heboh.

Ini setelah sebuah amunisi mortir 81 Tampela, ditemukan warga di kebun talas dekat saluran irigasi desa setempat.

 

Berdasarkan informasi yang terhimpun, mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh Candra (42) warga Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang saat sedang memanen umbi talas di kebun yang ada di daerah Karang Jaya. Dimana dikiranya, mortir tersebut adalah ubi talas, karena bentuknya serupa.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SH SIK MH melalui Kasi Humas AKP S Simanjuntak menyampaikan, usai ditemukan mortir tersebut diserahkan langsung oleh warga kepada Koramil 409-05/Crp Kodim 0409/RL yang berada di Kecamatan Selupu Rejang.

BACA JUGA:Mortir yang Dijual Pemulung ke Pengepul 'Diledakkan' Tim Gegana

BACA JUGA:Heboh, Pemulung Jual Mortir ke Pengepul Barang Bekas

 

Dengan anggota yang Koramil menerima adalah Ba Jaga Ramil Serda Raden Bayu Baskoro, dan juga Tamon Jat Denpal II/1 Curup Pratu Pandu Wijaya.

"Candra salah seorang warga melihat sesuatu benda yang menyerupai umbi keladi. Namun pada saat di cabut, dirinya merasa ada yang janggal karena benda yang di cabut berat dan keras. Karena merasa barang yang  di temukan berbahaya, Canda dan temannya menyerahkan amunisi mortir 81 Tampela itu Koramil 409-05/Crp," ujar Kasi Humas.

BACA JUGA:Heboh !! Warga Temukan Mortir Sisa Peninggalan Perang, TKP Belakang Rumdin Sekda

BACA JUGA:Mortir Aktif Sisa Perang Ditemukan Warga

 

Sumber: