PMB 2024 Kampus AKREL, Sedia Puluhan Kuota Beasiswa

PMB 2024 Kampus AKREL, Sedia Puluhan Kuota Beasiswa

Kegiatan Deis Natalis Kampus AKREL Beberapa Waktu lalu-Dok/CE-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Kampus Akademi Komunitas Negari Rejang Lebong (AKREL) Curup, pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2024 ini, menyediakan puluhan beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa barunya.

Beasiswa tersebut sendiri yakni Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, yang berasal dari kementerian. Beasiswa (KIP) kuliah disalurkan kepada mahasiswa dalam dua dua kategori.

Penerima Beasiswa (KIP) kuliah kategori pertama yakni untuk penerima yang full. Dalam artian full beasiswa ini diberikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan juga diberikan uang saku.

BACA JUGA:Taspen Kembali Siapkan Beasiswa Bagi Anak PNS, Nominalnya Capai Rp 45 Juta

BACA JUGA:Pelajar SMA/SMK Bisa Dapat Beasiswa BCA, Berikut Benefit yang Bakal Diterima

 

Penerima Beasiswa (KIP) kuliah nantinya menerima uang saku sebanyak Rp.800 ribu per bulannya, selama 4 semester dalam menjalan pendidikan perkuliahan pada kampus AKREL.

Dengan kata lain mereka yang menerima Beasiswa (KIP) kuliah gratis kuliah di kampus AKREL sampai dengan tamat, ditambah dengan uang operasional sehari - hari.

Sehingga tidak ada alasan untuk penerima Beasiswa (KIP) kuliah bermalas - malasan, bahkan tuntutan dari KIP Kuliah sendiri, penerima harus berprestasi.

Sedangkan kategori kedua yakni untuk penerima KIP Kuliah dengan kategori hanya diberikan pembebasan uang UKT saja, mereka ini tidakmendapatkan uang saku.

BACA JUGA:2024, Pemkab RL Kembali Siapkan Rp. 900 Juta Untuk Beasiswa Berprestasi

BACA JUGA:Ini Fasilitas untuk Penerima Beasiswa Santri Baznas 2023

 

Hingga mereka tamat tidak sama sekali membayar uang UKT tersebut.

Sumber: