2024, Pemkab RL Kembali Siapkan Rp. 900 Juta Untuk Beasiswa Berprestasi

2024, Pemkab RL Kembali Siapkan Rp. 900 Juta Untuk Beasiswa Berprestasi

Kantor Bupati Rejang Lebong -IST-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong pada tahun 2024 ini, kembali menyiapkan anggaran Rp. 900 Juta, untuk beasiswa berprestasi.

Beasiswa ini sengaja disiapkan Pemkab Rejang Lebong untuk mengcover pelajar yang memiliki prestasi, namun terhalang biaya untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi atau perkuliah.

Dimana pada tahun 2023 lalu, Pemkab Rejang Lebong sendiri sudah menyalurkan dana beasiswa berprestasi, kepada pelajar Rejang Lebong yang kuliah baik di kampus lokal Rejang Lebong, maupun luar daerah Rejang Lebong.

Adapun dana ini disalurkan lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong, dengan mengikuti tahapan sebelum diberikan.

BACA JUGA:Ini Fasilitas untuk Penerima Beasiswa Santri Baznas 2023

BACA JUGA:Begini Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Santri Baznas 2023

Pelajar diminta mendaftar, dan mengikuti seleksi terlebih dahulu, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur dalam Peraturan Bupat(Perbup).

Beasiswa berprestasi pemkab Rejang Lebong ini, dapat diikuti oleh pelajar yang ingin berkuliah di daerah manapun, baik kampus lokal atau luar daerah, dengan catatan domisili Rejang Lebong.

Tahun 2023 lalu ada kurang lebih 170 pelajar yang menikmati dana Beasiswa berprestasi pemkab Rejang Lebong tersebut.

Dan kebanyakan berkuliah di kampus lokal Rejang Lebong, dan kampus yang ada di Provinsi Bengkulu, ditambah dengan yang berkuliah di luar Provinsi Bengkulu, seperti Jawa.

BACA JUGA:Peluang Beasiswa LPDP, Berikut Cara Mendaftarnya

BACA JUGA:Hingga 30 November Pendaftaran Beasiswa Santri Baznas 2023 Dibuka, Santri dan Siswa Madrasah Burunan Daftar

Pemkab Rejang Lebong memberikan dana Beasiswa berprestasi tersebut, untuk menunjang sektor pendidikan di Rejang Lebong, terutama untuk perguruan tinggi.

Ditambah jika ini adalah bagian kepedulian yang penting untuk pendidikan di Rejang Lebong, dan sudah menjadi kewajiban Pemkab untuk menganggarkan 20% untuk pendidikan

Sumber: