Jemaah Calon Haji Asal Rejang Lebong Selesaikan Tawaf, Sa'i dan Tahalul

Jemaah Calon Haji Asal Rejang Lebong Selesaikan Tawaf, Sa'i dan Tahalul

Jemaah Haji Asal Rejang Lebong-Bahtiar-

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Jemaah Haji asal Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Indonesia dalam ibadahnya saat ini telah menyelesaikan prosesi ibadah Tawaf, Sa'i dan Tahalul.

Seperti yang disampaikan Drs Bahtiar Iman Pembimbing Kloter jemaah haji asal Rejang Lebong Bengkulu, jika jamaah sudah melaksanakan rangkaian ibadah tersebut dengan khusuk.

1. Tawaf

Adapun jemaah haji asal Rejang lebong telah melakukan rangkaian tawaf yakni  mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali, dari Hajar Aswad hingga berhenti di Hajar Aswad pula.

Tawaf sendiri dilakukan jamaah dengan berlawanan dengan arah jarum jam sehingga posisi Ka'bah ada di sebelah kiri jamaah.

BACA JUGA:Info Haji, Jemaah Haji Rejang Lebong Lakukan Ibadah di Masjid Nabawi dan ke Raudhah

BACA JUGA:Info Update Haji, Jemaah Haji Asal Rejang Lebong Bersiap Ziarah Raudhah

 

2. Sa'i

Jamaah asal Rejang Lebong juga sudah menjalankan ibadah Sa'i yakni, berlari-lari kecil dan dilakukan di antara bukit Safa dan Marwah setelah menyelesaikan tawaf.

Sa'i dilakukan sebanyak tujuh kali, dimulai dari bukit Safa hingga berhenti di bukit Marwah.

 

3.Tahallul

Rangkaian ketiga yang telah dilangsungkan oleh Jemaah Haji asal Rejang Lebong yakni, Tahallul, dimana jamaah kembali diperbolehkan melakukan hal yang sebelumnya dilarang selama ibadah haji.

Tahallul biasanya ditandai dengan mencukur atau menggunting rambut kepala, boleh sebagian atau seluruhnya, minimal tiga helai rambut.

Sumber: