Ini Kegiatan Jamaah Haji Rejang Lebong Usai Puncak Haji

Ini Kegiatan Jamaah Haji Rejang Lebong Usai Puncak Haji

Potret jamaah haji asal Rejang Lebong di Makkah.-IST/CE-

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan ibadah puncak haji di Armuzna (Arafah Muzdalifah Mina) yang diikuti oleh jamaah haji Rejang Lebong telah selesai dan berakhir.

Para jamaah haji dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, dan Rejang Lebong sudah meninggalkan pemondokan di Mina sejak Selasa (18/6) lalu.

"Puncak haji telah selesai dilalui, sekarang para jamaah haji sudah kembali dan berada di hotel tempat menginap di Makkah," ungkap Kepala Diskominfo Rejang Lebong, Rephi Meido Satria yang juga salah satu jamaah haji Rejang Lebong usai dihubungi wartawan melalui whatsapp, Sabtu (22/6).

BACA JUGA:Persiapan Sebelum Ibadah Haji yang Perlu Dipersiapkan

BACA JUGA:Jemaah Calon Haji Asal Rejang Lebong Selesaikan Tawaf, Sa'i dan Tahalul

 

Lanjut dia, kegiatan ibadah haji telah selesai dilaksanakan mulai dari umroh tamatuk, Arafah, Musdalifah, Mina, melempar jumarat 3 hari dan tawaf ifadah.

Sekarang, ia menerangkan, para jamaah haji hanya melaksanakan ibadah wajib biasa seperti shalat ke Masjidil Haram bagi yang sehat dan kuat.

Sementara sebagian yang lansia dan memiliki keterbatasan fisik melaksanakan shalat di hotel atau masjid yang berada dekat disekitar hotel, sembari menunggu kepulangan ke Indonesia. 

BACA JUGA:Info Update Haji, Jemaah Haji Asal Rejang Lebong Bersiap Ziarah Raudhah

BACA JUGA:Alhamdulillah Jemaah Haji Rejang Lebong Telah Sampai di Madinah, Langsung Lakukan Ini

 

"Kalau untuk sekarang kegiatan para jamaah haji hanya melakulan ibadah wajib seperti biasa, shalat wajib, sunnah dan lainnya. Ada yang di Masjidil Haram, ada juga yang hanya di hotel," beber dia.

Disisi lain, Kakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Lukman SAg MHI juga menjelaskan, telah dijadwalkan bahwa jamaah haji asal Rejang Lebong akan pulang dan tiba di Curup pada tanggal 28 Juni 2024 mendatang. 

Sumber: