Koalisi PAN - PDIP Berpotensi Besar Terjadi, Ini Penjelasan Ketua DPC PDIP

Koalisi PAN - PDIP Berpotensi Besar Terjadi, Ini Penjelasan Ketua DPC PDIP

ILUSTRASI/NET--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Rejang Lebong tahun 2024.

Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rejang Lebong bepotensi besar untuk berkoalisi untuk mengusung salah satu Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) dari PAN. 

Hal ini bukan tanpa sebab, namun melihat dari surat Rekomendasi (Rekom) yang dikeluarkan PAN untuk Balonkada Gubernur Bengkulu Helmi Hasan Berpasangan dengan Mian yang merupakan kader PDIP Provinsi dari Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Bakal Ada Koalisi Besar, Syamsul “Insaallah Dalam Waktu Dekat Beberapa Rekom Lagi Diterima”

BACA JUGA:Sri Sutarti Dideadline PPP Hingga 15 Agustus, Tentukan Koalisi dan Calon Pendamping

 

Besar kemungkinan koalisi kedua partai tersebut juga terjadi di Rejang Lebong. Pasalnya  Ketua DPC PAN juga mendaftar di Panjaringan yang dibuka PDIP Rejang Lebong. 

“Bisa saja terjadi, partai lain berpeluang berkoalisi, tentu siapa yang kita usung nantinya, harus berkoalisi dengan partai kita, “ sampai Ketua DPC PDIP Rejang Lebong Surya ST MM, kemarin di Rejang Lebong. 

Pasalnya saat ini survei elektabilitas masih terus berjalan, Fit and Profestes masih berjalan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Pusat. 

BACA JUGA:Surya : Silahkan Adu Klaim Rekom PDIP, Keputusan di DPP Berdasarkan Survei

BACA JUGA:Adu Kekuatan Survei, 6 Nama Balon Kada ke DPP PDIP

 

Sehingga siapa saja saat ini bisa berspekulasi siapa dengan siapa, namun yang jelas penentuan  diakhir masih menunggu rekom diserahkan secara resmi. 

“Rekom juga sepenuhnya kewenangan DPP Pusat, dari hasil survei dan pendalaman visi misi masing - masing kandidat  yang mengikuti tes,” ujarnya. 

Sumber: