Jangan Main - Main Soal Pungli PPDB, Gusti Maria: Kita Tindak Tegas

Jangan Main - Main Soal Pungli PPDB, Gusti Maria: Kita Tindak Tegas

Gusti Maria--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Rejang Lebong kembali mengingatkan dan mewanti - wanti pihak sekolah yang ada di Rejang Lebong.

Terkait dengan praktik Pungutan Liar (Pungli) yang berpotensi terjadi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Rejang Lebong yang sedang berlangsung.

Dimana pihaknya sendiri akan turun melakukan pemantauan ke sekolah - sekolah yang ada di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Ini Sistem PPDB SD dan SMP di Rejang Lebong, Dimulai Hari Ini

BACA JUGA:DPRD Rejang Lebong Minta Masyarakat Awasi Bersama PPDB SMA, Sudah Banyak Keluhan

 

"Kita ingatkan pada seluruh jajaran sekolah agar tidak melakukan praktik pungli, karena kita terus mengawasi PPDB di Rejang Lebong, jika ada kita akan tindak tegas, " sampai Wakil Ketua Tim Saber Pungli H Gusti Maria SH MM, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika pihaknya beberapa waktu lalu telah mengisi sosialisasi PPDB di Rejang Lebong, dengan materi terkait dengan pungli.

Secara tegas pihaknya dalam sosialisasi telah menyampaikan aturan - aturan yang ada terkait dengan pungli tersebut, sosialisasi sendiri adalah bentuk pembinaan atau imbauan langka persuasif yang dilakukan pihaknya yang mereka lakukan, namun jika masih terjadi maka pihaknya akan menindak tegas oknum pelaku.

BACA JUGA:DPRD Warning Soal PPDB SD dan SMP di Rejang Lebong

BACA JUGA:Sistem Zonasi PPDB Tidak Bisa Dihapuskan, Sudah Diatur Oleh Permendikbud Nomor 1 tahun 2021

 

Dalam PPDB pihaknya menurunkan timnya yang ada di Rejang Lebong, untuk memantau proses PPDB tersebut.

"Jika pembinaan dan peringatan kita masih tidak diendakan, maka kenapa tidak lakukan penindakan secara tegas," ungkapnya.

Sumber: