Ini Profil Nyak Ayu Saree, Pemenang Kontes Kecantikan Waria dengan Selempang Aceh, Tuai Pro Kontra!

Ini Profil Nyak Ayu Saree, Pemenang Kontes Kecantikan Waria dengan Selempang Aceh, Tuai Pro Kontra!

Ini Profil Nyak Ayu Saree, Pemenang Kontes Kecantikan Waria dengan Selempang Aceh-ILUSTRASI/NET-

CURUPEKSPRESS.COM  - Inilah profil Nyak Ayu Saree, pemenang kontes Miss Beauty Star 2024. Diketahui, ternyata Miss Beauty Star 2024 merupakan kontes transgender, kontes tersebut digelar di Grand Ballroom Orchardz, Industri Hotel Jakarta Pusat.

Sontak saja kontes tersebut menjadi perhatian netizen.Terlebih pemenang dari kontes tersebut yaitu Nyak Ayu Saree disebut berasal dari Aceh. Aceh adalah wilayah yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman.

BACA JUGA:KAMMI Curup “Stop Penyimpangan Sosial Masyarakat”, Pasca Kontes Waria Di Lebong

BACA JUGA:Waria Ramaikan Gerak Jalan HUT KemRI ke 78, Bupati Sempatkan Foto Bareng

 

Tak heran, kemunculan Nyak Ayu Saree kemudian menuai berbagai respon dari masyarakat, khususnya warganet. Karena hal itu pula, banyak yang penasaran dengan profil dan biodata Nyak Ayu Saree ini.

Biodata:

  1. Nama Panggilan: Nyak Ayu Saree
  2. Pendidikan: Alumni Transchool
  3. Jenis Kelamin: Laki-Laki

 

Profil Nyak Ayu Saree:

Berdasarkan Litbang The Aceh Post dari pengumpulan informasi yang berhasil dihimpun, Nyak Ayu Saree merupakan transpuan alumni Transchool, yakni sebuah sekolah yang memberikan pendidikan, baik dalam maupun luar kelas bagi transpuan yang memiliki keterbatasan akses mendapat pendidikan formal.

Sekolah ini sudah dimulai sejak 2010 dengan peserta individu transgender yang mengidentifikasi dirinya sebagai transpuan yang selama ini merasa tidak nyaman dan aman di sekolah formal karena ada diskriminasi terhadap mereka.

BACA JUGA:Waria Turut Ramaikan Gerak Jalan HUT KemRI

Sumber: