Tips Menjaga Kesehatan Baterai Laptop Agar Lebih Tahan Lama

Tips Menjaga Kesehatan Baterai Laptop Agar Lebih Tahan Lama

Menjaga Kesehatan Baterai Laptop Agar Lebih Tahan Lama-ILUSTRASI/NET-

BACA JUGA: Cara Terbaik Merawat Baterai iPhone Agar Tahan Lama

BACA JUGA:Cara Mengoptimalkan Penggunaan Laptop dalam Kehidupan Sehari-hari Wanita

 

4. Perbarui Sistem dan Driver Perangkat lunak yang sudah usang dapat menyebabkan baterai bekerja lebih keras dari yang seharusnya.

Pastikan sistem operasi dan driver perangkat keras Anda selalu diperbarui untuk memastikan efisiensi energi yang optimal.

Pembaruan sering kali mencakup perbaikan yang dapat meningkatkan manajemen daya.

 

5. Matikan Fitur dan Perangkat yang Tidak Digunakan Fitur-fitur seperti Bluetooth, Wi-Fi, atau perangkat USB yang tidak sedang digunakan sebaiknya dimatikan.

Setiap fitur ini memerlukan daya, dan mematikannya bisa membantu menghemat baterai. Gunakan pengaturan sistem untuk mengatur kapan perangkat ini harus dinonaktifkan secara otomatis.

BACA JUGA:Pilihan Laptop yang Cocok untuk Wanita yang Bekerja dari Rumah

BACA JUGA: Keunggulan Infinix Inbook X2, Laptop Keren dan Ramah Perjalanan

 

6. Kalibrasi Baterai Secara Berkala Kalibrasi baterai membantu sistem operasi laptop Anda untuk membaca kapasitas baterai dengan akurat.

Lakukan kalibrasi dengan cara mengisi baterai hingga penuh, kemudian biarkan baterai habis hingga laptop mati secara otomatis.

Setelah itu, isi kembali baterai hingga penuh tanpa gangguan. Melakukan kalibrasi ini setiap beberapa bulan sekali bisa membantu menjaga akurasi pembacaan kapasitas baterai.

Sumber: