Cara Mengajukan Resign Tanpa Merusak Hubungan Kerja
Mengajukan Resign Tanpa Merusak Hubungan Kerja-ILUSTRASI/NET-
3. Sampaikan Alasan dengan Bijaksana
Saat ditanya alasan resign, jawab dengan bijaksana.
Anda bisa mengatakan bahwa Anda ingin mengejar peluang baru, mengembangkan karier, atau mencari keseimbangan hidup yang lebih baik.
Hindari mengkritik perusahaan, atasan, atau rekan kerja karena hal ini bisa meninggalkan kesan negatif.
4. Diskusikan dengan Atasan Secara Langsung
Diskusikan niat resign Anda dengan atasan terlebih dahulu sebelum memberitahukan rekan kerja. Ini menunjukkan sikap hormat dan profesionalisme Anda.
Sampaikan niat Anda secara langsung, baik dalam pertemuan tatap muka maupun video call, agar bisa menjelaskan alasan Anda dengan lebih jelas dan menanggapi pertanyaan dari atasan secara langsung.
BACA JUGA:Hal Ini Bisa Bikin Orang Bahagia saat Bekerja
BACA JUGA:Masalah yang Sering Dihadapi saat Bekerja di Bawah Tekanan
5. Tawarkan Masa Transisi
Tawarkan diri Anda untuk membantu transisi tugas kepada rekan kerja atau pengganti Anda.
Masa transisi ini membantu perusahaan tetap berjalan lancar dan memperlihatkan bahwa Anda peduli terhadap kelangsungan perusahaan meskipun sudah tidak akan bekerja di sana lagi.
Sumber: