Kapan Ya Jalan Diperbaiki?

Kapan Ya Jalan Diperbaiki?

CURUP, CE - Parahnya kondisi jalan yang rusak di sepanjang jalan Sukawati ujung menuju Talang Rimbo sudah beberapa kali menyebabkan terjadinya kecelakaan. Baik menimpa pengendara roda dua maupun roda empat. Jalan itu sendiri sudah beberapa kali diperbaiki. Namun banyaknya truk syarat muatan lebih yang melintas membuat jalan tersebut kembali mengalami kerusakan.

Salah satu warga setempat Rohman, manyampikan bahwa parahnya kerusakan jalan yang ada tak hanya membuat seringnya terjadi kecelakaan. Lebih dari itu jika cuaca panas membuat debu semakin banyak yang beterbangan, dan jika hujang deras maka jalan tergenang air hingga mencapai mata kaki. "Jadi karena jalan ini berlubang air hujan mengenangi jalan sehingga membuat cipratan air kotor sampai ke teras jika ada kendaraan yang melintas," katanya.

Selain itu jalan tersebut disampaikan oleh Rohman sudah sering diperbaiki dengan cara tampal sulam. Namun masih saja cepat rusak. Hal tersebut diakibatkan terlalu banyaknya truk syarat muatan yang melintas. "Dimana saja jalan yang seriang dilewati truk sacara otomatis akan capat rusak," sampainya. Rohman juga sangat mengharapkan agar jalan di depan rumahnya tersebut bisa cepat diperbaiki, sehingga tidak ada lagi tontonan kecelakaan dan debu yang beterbangan. "Kalau keluhan sudah lama dikelukan. Namun masih belum tersentuh bagian di jalan ini," jelasnya.

Sementara itu salah satu pengendara roda dua yang melintas, Asnawi menyampikan jika melintasi jalan yang rusak harus sangat-sangat hati-hati. "Pasalnya bisa dilihat sendiri bagaimana parahnya jalan ini. Jika pada siang hari masih bisa kemungkinan untuk mengelak namun jika malam hari inilah yang paling sering terjadi kecelakaan," katanya.(CE1)

Sumber:

Kapan Ya Jalan Diperbaiki?

Terkini

Terpopuler

Pilihan