Bupati Tes Langsung Guru Agama

Bupati Tes Langsung Guru Agama

CURUP, CE - Rekruitmen guru agama untuk pedesaan di Kabupaten Rejang Lebong akan mulai melakukan tes seleksi pada 14 Desember mendatang. Bupati Rejang Lebong Dr H. Ahmad Hijazi SH MSi akan melakukan pengetesan langsung para pelamar tersebut. Kepastian ini diungkapkan oleh Kabag Kesra Rejang Lebong, Salahudin. "Pak Bupati akan mengetes langsung para calon guru agama ini nanti," terangnya.

Dijelaskan oleh Salahudin bahwa Bapak Bupati sengaja ingin ikut terlibat dalam seleksi ini karena ingin melihat langsung kualitas dari para calon guru agama itu nantinya. "Ini keinginan Bapak Bupati yang ingin menciptakan Rejang Lebong sebagai kota religius dimana salah satunya guru agamanya harus memiliki kualifikasi yang baik," tandasnya. Pelaksanaan tes itu sendiri nantinya lanjut Salahudin akan dilangsungkan selama tiga hari (14-16 Desember). Sedangkan untuk peserta yang akan diseleksi sendiri mencapai 160 pelamar.

"Dengan jumlah peserta sebanyak itu maka tidak akan selesai seleksi wawancara dilakukan dalam satu hari. Makanya pelaksanaan seleksi ini akan kita lakukan selama tiga hari," ujarnya. Untuk lokasi tes sendiri akan dilakukan di ruang pola Pemkab Rejang Lebong. Ujian akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB. "Sebelum ujian dilakukan, kami mengimbau kepada para pelamar untuk mengambil nomor ujian di Bagian Kesra sehingga pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan tertib dan lancar," katanya.

Para pelamar ini nantinya akan menjadi guru agama non PNS di SD dan SMP di setiap desa yang ada dikabupeten Rejang Lebong. Mereka juga bertugas melakukan pembinaan keagaman di setiap desa tersebut. "Mereka yang lulus akan mulai aktif bekerja pada 1 Januari 2017 mendatang," tutup Salahundi. (CE1)

Sumber: