Pemkab Bangun Gedung TIC

Pemkab Bangun Gedung TIC

KEPAHIANG, CE - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang tahun 2017 mendatang berencana akan membangunan gedung Tourism Information Center (TIC). Gedung ini merupakan sarana pendukung pengelolaan dan pengembangan pariwisata serta kebudayaan Kabupaten Kepahiang yang menjadi fokus pembangunan Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM.

Dijelaskan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Kebudayaan Pariwisata (Dishubkominfo dan Budpar) A Syartoni SSOs pihaknya sudah mengajukan dana sebesar Rp 1 miliar untuk pembangunan gedung TIC di dekat Kantor DPRD Kepahiang. "Anggaran sudah musak dalam usulan, sekarang masih dalam proses pembahasan," sampai Syartoni pada Selasa (6/12) kemarin.

Lebih lanjut Ia menuturkan bila gedung TIC nantinya akan dijadikan pusat informasi mengenai data pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Kepahiang. Sehingga mempermudah para pelancong yang datang ke Kabupaten Kepahiang untuk menentukan objek wisata tujuan. "Gedungnya nanti dilengkapi dengan pusat informasi kebudayaan dan pariwisata, setiap warga luar yang dapat dapat mengetahui lokasi wisata andalan di Kepahiang," ujarnya.

Gedung TIC juga akan dijadikan pusat kebudayaan bagi kalangan penggiat seni di Kabupaten Kepahiang, hingga gedung megah ini akan memiliki paggung pagelaran seni. "Tentunya pagungg seni dapat digunakan oleh masyarakat, yang mau pentas seni atau ada kegiatan lomba dibidang kesenian nantinya dapat menggunakan gedung TIC," terang Syartoni.  Syartoni belum dapat memastikan realisasi pembangunan gedung TIC, namun ia tetap optimis bila pembangunan dapat terealisasi tahun depan. Supaya pembangunan dan pengembangan objek wisata di Kabupaten Kepahiang dapat berjalan optimal, sehingga jumlah pengunjung (Wisatawan, red) semakin meningkat. "Tentunya kita berupaya agar wisata bisa menjadi andalan Kepahiang sebagai area penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD)," demikian Syartoni kepada CE. (CE3)

Sumber: